10 Jenis Hewan Peliharaan Unik, Aneh, Termahal dan Anti Mainstream



Jenis Hewan Peliharaan Unik – Biasanya setiap orang mempunyai hewan peliharaan yang di sesuaikan dengan kesukaannya, ada yang suka dengan burung kicau, ada yang suka dengan kucing, ada yang suka dengan anjing dan ada yang suka dengan jenis hewan lainnya yang tentu tidak kalah menarik dari hewan yang sudah di sebutkan di atas.

Memang hanya orang yang memelihara hewanlah yang tahu betapa nikmatnya mempunyai hewan peliharaan. Secara garis besar rata-rata jenis hewan peliharaan yang populer di Indonesia seperti misalkan saja kelinci, burung, kucing dan anjing. Akan tetapi tahukah kamu di luar sana banyak jenis hewan peliharaan unik dan anti mainstream yang di kembang biakkan?

Ternyata di luar sana banyak orang yang mempunyai keinginan untuk memelihara jenis hewan peliharaan unik, aneh dan anti mainstream. Bahkan beberapa di antaranya jenis hewan peliharaan unik ini merupakan jenis hewan peliharaan termahal di dunia, akan tetapi apalah sebuah arti harga demi sebuah kepuasan?

Beberapa di antaranya terdapat hewan yang menggemaskan, hewan yang lucu, hewan yang jinak, hewan yang pintar dan bahkan hewan yang menyeramkan juga ada. Mulai dari jenis hewan peliharaan paling lucu hingga jenis hewan peliharaan paling ekstrim ada dalam bahasan halomuda.com ini.

Kamu merupakan pencinta hewan sejati, berikut ini halomuda.com akan membahas tentang jenis hewan peliharaan unik, aneh, termahal dan anti mainstream. Mulai dari serangga, reptil hingga jenis hewan peliharaan ekstrim lainnya. Jadi simak informasi tentang jenis hewan peliharaan unik dan anti mainstream ini hanya di halomuda.com.

Daftar Macam dan Jenis Hewan Peliharaan Unik, Aneh, Termahal dan Anti Mainstream

  1. Burung Macaw

burung-macaw

Jenis hewan peliharaan unik dan anti mainstream yang pertama akan menjadi bahasan kita adalah Burung Macaw. Hewan peliharaan yang satu ini merupakan salah satu hewan koloni yang artinya merupakan hewan sosial yang suka berkelompok dengan jumlah 10 ekor sampai dengan 30 ekor.

Asal asli dari Burung Macaw ini adalah Amerika Selatan, merupakan hewan setia pada pasangannya. Uniknya umur dari jenis hewan peliharaan unik yang satu ini sampai 60 tahun lho. Setidaknya kamu harus mempunyai Burung Macaw minimal 2 ekor, seperti yang kita tahu Burung Macaw merupakan jenis hewan peliharaan unik yang suka bersosial.

Untuk makanan dari Burung Macaw ini adalah biji-bijian dan buah-buahan, akan tetapi info penting buat kamu yang ingin memelihara Burung Macaw ini, jangan beri makan jenis hewan peliharaan anti mainstream kamu yang satu ini dengan coklat dan buah alpukat, karena Burung Macaw akan menjadi diare dan tidak sehat.

  1. Tarantula

tarantula

Siapa yang mengira jika Tarantula bisa di jadikan jenis hewan peliharaan yang unik dan aneh? Ternyata jenis laba-laba raksasa yang satu ini merupakan kelompok Theraposidae yang mana mempunyai bulu dan mempunyai bentuk lebih besar dari laba-laba biasa. Ada banyak spesies Tarantula yang ada di dunia ini.

Setidaknya terdapat 900 macam dan jenis spesies Tarantula yang tersebar di seluruh dunia. Untuk jenis hewan peliharaan jenis reptil, Tarantula merupakan jenis hewan peliharaan termahal di dunia. Mungkin karena inilah para peternak membudidayakan hewan yang cukup mengerikan ini.

Gigitan yang di timbulkan oleh Tarantula sangat berbahaya, bahkan akan berujung kematian. Terlebih lagi untuk gigitan dari spesies Tarantula ganas lainnya seperti Tarantula Lycosa dan Tarantula Wolf Spider akan membuat orang yang di gigitnya meninggal dengan 1 gigitan saja. Mungkin hal ini yang menyebabkan Tarantula menjadi jenis hewan peliharaan terekstrim di dunia.

  1. Bearded Dragon

bearded-dragon

Jenis hewan peliharan unik lainnya yang termasuk kategori jenis hewan peliharaan anti mainstream adalah Bearded Dragon yang merupakan salah satu jenis reptil yang berasal dari Australia. Sebenarnya Bearded Dragon sangat mirip dengan iguana, akan tetapi Bearded Dragon mempunyai jenggot yang mirip seperti penggambaran naga.

Hidup dari Bearded Dragon tidak lama, Bearded Dragon yang merupakan jenis hewan peliharaan anti mainstream ini hanya dapat bertahan hidup 8 tahun saja lho. Bearded Dragon suka dengan daerah yang berbatu dan daerah yang kering seperti misalkan saja gurun yang bersemak-semak.

Bahkan Bearded Dragon sangat suka berada di atas batu pada saat sore dan pagi hari. Sekedar info saja makanan kesukaan dari jenis hewan peliharaan anti mainstream yang satu ini adalah serangga, bunga, sayuran dan buah.

  1. Landak Mini

landak-mini

Jenis hewan peliharaan yang berikutnya menjadi bahasan kita adalah Landak Mini yang merupakan jenis hewan peliharaan lucu dan imut. Landak Mini merupakan keluarga dari Erinaceinae yang di dalamnya terdapat 5 genus dan bahkan untuk spesiesnya terdapat 16 spesies lho.

Landak Mini yang merupakan jenis hewan peliharaan lucu ini di temukan di berbagai tempat seperti misalkan saja Eropa, Afrika, Asia dan Selandia Baru. Bentuk dari Landak Mini sangat kecil dan mempunyai duri di bagian badannya. Sekedar info saja nih Guys, duri Landak Mini tidak mengandung racun lho.

Pada saat malah hari Landak Mini ini akan menjadi sangat aktif, akan tetapi pada saat siang hari Landak Mini akan mencari tempat yang menurutnya aman. Makanan dari Landak Mini adalah serangga kecil, ulat hongkong dan ulat jerman.

  1. Serangga Tongkat

serangga-tongkat

Jenis hewan peliharaan yang selanjutnya menjadi fokus kita adalah Serangga Tongkat yang merupakan salah satu jenis hewan peliharaan aneh dan unik, pasalnya Serangga Tongkat ini mempunyai tubuh yang sangat mirip dengan ranting kayu yang merupakan kamuflase dari Serangga Tongkat itu sendiri.

Sistem pertahanan hidupnya adalah kamuflase yang di fungsikan untuk menghindari serangan para pemangsa ganas. Jenis hewan peliharaan yang aneh ini pernah di temukan paling panjang adalah 30 cm, akan tetapi panjang normalnya adalah hingga 10 cm saja.

Seperti yang kita tahu Serangga Tongkat ini memakan daun yang cukup basah, itu adalah makanan kesukaan dari jenis hewan peliharaan aneh dan unik yang satu ini. Tempat yang lembab merupakan kesukaan dari jenis hewan peliharaan aneh dan lucu ini.

  1. Sugar Glider

sugar-glider

Dalam beberapa tahun belakangan ini Sugar Glider menjadi salah satu jenis hewan peliharaan unik dan aneh yang ada di Indonesia. Sugar Glider mempunyai ukuran tubuh sangat kecil dan hal ini akan memudahkan kamu untuk membawanya jalan-jalan baik di taruh di kantong baju atau di atas pundak.

Sebagian ada orang yang mengatakan jika Sugar Glider adalah jenis hewan peliharaan lucu akan tetapi ada pula yang mengatakan Sugar Glider merupakan jenis hewan peliharaan aneh dan unik. Sekilas Sugar Glider sangat mirip dengan tupai terbang lho.

Kenapa di namakan Sugar Glider, pasalnya Sugar Glider ini sangat suka dengan makanan yang manis-manis. Habitat asli dari jenis hewan peliharaan unik dan lucu ini adalah Australia dan Papua.

  1. Kura-Kura Air

kura-kura-air

Jenis hewan peliharaan unik yang anti mainstream selanjutnya adalah Kura-Kura Air yang tentu saja merupakan hewan peliharaan populer untuk jenis reptil. Tidak hanya pencinta hewan sejati yang suka dengan jenis hewan peliharaan unik yang satu ini, pasalnya Kura-Kura Air mempunyai bentuk yang sangat lucu.

Kura-Kura Air biasanya mengalami hibernasi atau tidur dalam jangka yang panjang, ini merupakan sistem pertahanan hidup untuk cuaca ekstrim. Akan tetapi untuk Kura-Kura Air yang kita pelihara rasanya tidak perlu deh hibernasi segala, pasalnya untuk keamanan dan makanannya kan sudah kita siapkan.

Untuk Kura-Kura Air sendiri mempunyai banyak sekali jenis seperti jenis Kura-Kura Air yang populer adalah Kura-Kura Air kotak-kotak, Kura-Kura Air kepala Babi, Kura-Kura Air Alligator dan Kura-Kura Air Galapagos.

  1. Leopard Gecko

leopard-gecko

Jenis hewan peliharaan aneh dan mengerikan yang selanjutnya adalah Leopard Gecko yang tentu saja buat yang tidak biasa pasti ngeri banget untuk megangnya. Bentuk Leopard Gecko sangat mirip dengan tokok dan biasa di temukan di India, Iran dan Pakistan.

Bahkan banyak orang yang menyebut Leopard Gecko dengan tokok macan tutul. Hewan reptil yang aktif di malam hari ini merupakan jenis hewan peliharaan anti mainstream terpopuler di Indonesia. Makanan utama dari Leopard Gecko yang merupakan jenis hewan peliharaan aneh ini adalah belalang, ulat sutra dan jangkrik.

  1. Kecoa Madagaskar

kecoa-madagaskar

Jenis hewan peliharaan anti mainstream yang selanjutnya menjadi bahasan kita adalah Kecoa Madagaskar yang bisa di kategorikan dalam jenis hewan peliharaan menjijikkan dan mengerikan yang pernah ada. Pasalnya Kecoa Madagaskar ini merupakan serangga yang mempunyai pergerakan lambat, akan tetapi Kecoa Madagaskar sangat mudah di pelihara lho.

Meski terlihat menggelikan dan menjijikkan, siapa yang menyangka jika Kecoa Madagaskar ini menjadi jenis hewan peliharaan populer saat ini. Kecoa Madagaskar banyak di temukan di Amerika Serikat dan berbeda dengan Kecoa jenis lain, Kecoa Madagaskar tidak mempunyai bau lho.

  1. Ular Boa Constrictor

ular-boa-constrictor

Jenis hewan peliharaan ekstrim yang selanjutnya menjadi bahasan kita adalah Ular Boa Constrictor yang merupakan salah satu hewan peliharaan yang populer di Amerika Selatan. Ukurannya yakni seberat 80 pon dengan panjang hingga 12 kaki yang tentu saja ini merupakan jenis hewan peliharaan ekstrim dan anti mainstream yang pernah ada.


Warna dari Ular Boa Constrictor yang merupakan jenis hewan peliharaan ekstrim ini adalah coklat abu-abu yang tentu saja membuat Ular Boa Constrictor ini semakin tampak cantik. Untuk makanannya hampir sama dengan ular lainnya seperti misalkan saja tikus dan kelinci.

10 Jenis Hewan Peliharaan Unik, Aneh, Termahal dan Anti Mainstream | Halomuda | 4.5

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *