5 Makanan Katak (Kodok) Peliharaan Jenis Hijau dan Sawah



Makanan Katak Peliharaan – Kamu tahu nggak jika di Indonesia ternyata banyak juga lho yang mempunyai peliharaan unik seperti halnya memelihara katak atau kodok. Mungkin kamu salah satu orang yang juga memelihara katak di rumah? Atau sekarang sedang berencana untuk memelihara katak atau kodok Guys?

Jika memang kamu mempunyai rencana untuk memelihara katak, pastinya kamu saat ini sedang mencari info tentang makanan katak peliharaan untuk jenis katak hijau, katak sawah dan beberapa jenis katak lainnya bukan? Nampaknya kamu berada dalam sebuah halaman yang tepat, pasalnya halomuda.com berencara akan membahas tentang makanan katak peliharaan terbaik.

Sebelum kita membahas tentang makanan katak, tentu kamu juga harus tahu dan mengenal tentang katak atau kodok ini. Katak merupakan hewan jenis yang sangat suka dengan makanan jenis serangga, hal ini lah yang membuat banyak di temukan katak berada di bawah lampu untuk mendapatkan serangga-serangga kecil yang berada di sekitar lampu.

Akan tetapi ada beberapa jenis katak lain yang tentu saja mempunyai ukuran besar bisa memangsa tikus, ular kecil dan bahkan katak bisa bersifat kanibal dengan memakan katak yang lebih kecil dari katak tersebut. Sekedar info saja nih guys, untuk katak ukuran kecil, cukup dengan memberikan makan 2-3 hari sekai.

Akan tetapi untuk katak yang berukuran besar bisa kamu beri makan satu minggu sekali lho Guys, awet banget ya kenyangnya? Oke tanpa berlama-lama lagi pada kesempatan kali ini halomuda.com akan mengajak kamu untuk membahas tentang makanan katak peliharaan jenis hijau dan sawah atau bahkan semua jenis katak.

Jenis Makanan Katak (Kodok) Peliharaan atau Budidaya Semua Jenis Katak

  1. Jangkrik

jangkrik

Jenis makanan katak peliharaan yang pertama akan kita bahas untuk pertama kali dalam artikel di halomuda.com ini adalah Jangkrik. Jenis makanan untuk katak yang satu ini memang sangat mudah untuk di temukan, pasalnya Jangkrik juga merupakan makanan pokok untuk peliharaan yang ngetren saat ini yakni burung.

Jadi mungkin untuk mendapatkan makanan katak peliharaan yang satu ini tidak susah, terlebih lagi harga Jangkrik sendiri sangatlah murah. Akan tetapi lebih baik beli saja Jangkrik yang hasil ternakan, pasalnya jenis Jangkrik ternakan di nilai lebih bersih dan tidak membawa penyakit untuk peliharaan kamu.

  1. Tikus Putih atau Anak Tikus

tikus-putih

Makanan katak peliharaan atau makanan katak budidaya yang berikutnya adalah sebuah makanan yang tentu saja hanya bisa di berikan untuk katak yang berukuran besar sehingga bisa memangsa Tikus Putih atau Anak Tikus ini Guys. Karena kalau katak atau kodok kita masih berukuran kecil tidak akan muat tuh mulutnya untuk melahap Tikus Putih atau Anak Tikus.

Jenis katak besar yang biasanya memakan Tikus Putih atau Anak Tikus adalah jenis katak Pacman. Akan tetapi untuk dapat memberikan Tikus Putih atau Anak Tikus, lebih baik kamu memilih Tikus Putih atau Anak Tikus yang merupakan jenis makanan katak peliharaan ini yang berasal dari pembudidayaan yang pasti kebersihannya.

  1. Laba Laba Kecil

laba-laba-kecil

Makanan katak peliharaan terbaik untuk semua jenis katak khususnya katak sawah dan katak hijau adalah makanan yang baik seperti Laba Laba Kecil. Akan tetapi untuk mendapatkan makanan katak sawah dan katak hijau yang satu ini cukup sulit.

Kenapa sulit untuk mendapatkan makanan katak peliharaan yang satu ini? Pasalnya tidak ada orang yang menjual Laba Laba Kecil untuk di konsumsikan pada binatang lain. Untuk makanan katak peliharaan sebaiknya pilih jenis laba-laba yang tidak beracun Guys.

  1. Ikan Kecil

ikan-kecil

Makanan katak peliharaan yang selanjutnya sepertinya wajib banget buat kita masukkan dalam daftar makanan katak peliharaan adalah Ikan Kecil yang tentu saja merupakan sebuah makanan yang sangat baik untuk jenis katak peliharaan.

Salah satu makanan katak terbaik saat ini, akan lebih baik jika pada saat kondisi masih hidup Ikan Kecil ini bisa di santap oleh katak dengan kondisi yang masih fresh. Caranya adalah dengan meletakkan ikan kecil dalam wadah dan biarkan saja katak datang untuk mendapatkan makanannya.

  1. Siput

siput

Makanan katak peliharaan atau makanan katak budidaya yang selanjutnya adalah Siput yang biasanya juga mempunyai sebutan bekicot. Akan tetapi untuk memberikan makanan terbaik untuk si katak peliharaan kita lebih caik Siput di bersihkan.

Bagaimana bentuk bersih dari si Siput? Yakni dengan cara melepaskan daging Siput dari cangkangnya dan di bersihkan hingga siap santap. Saat ini banyak orang yang menjual Siput untuk keperluan apapun, salah satunya sebagai pakan katak ini Guys.

Bagaimana Guys, kini kamu sudah paham kan jenis makanan katak peliharaan untuk semua jenis katak? Akan tetapi untuk mencari mudahnya kamu bisa mendapatkan makanan katak yang di jual di toko pakan ternak. Tentu dengan begitu akan lebih memudahkan kamu dalam membudidayakan katak peliharaan tersebut.

Salah satu jenis makanan katak peliharaan yang paling mudah untuk kamu temukan adalah jangkrik. Sebaiknya jangan memberikan makanan seperti buah, snack, keju dan makanan yang kurang sehat lainnya, pasalnya makanan kodok peliharaan sejatinya adalah jenis serangga dan hewan-hewan kecil.


Jadi dari sini apakah kamu tertarik untuk beternak atau budidaya katak? Jika kamu berminat, kamu juga sudah tahu bukan makanan katak peliharaan itu apa saja? Jadi semoga saja artikel halomuda.com yang membahas tentang makanan katak peliharaan untuk katak hijau, katak sawah dan jenis katak lainnya ini bisa bermanfaat.

5 Makanan Katak (Kodok) Peliharaan Jenis Hijau dan Sawah | Halomuda | 4.5

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *