Pinjam uang di pegadaian tanpa syarat pinjam uang di pegadaian dan Cara meminjam uang di pegadaian tanpa jaminan 2022

Pinjam Uang di Pegadaian

Bagi Anda yang membutuhkan dana pinjaman tunai, saat ini ada banyak sekali bank maupun lembaga keuangan yang menawarkan layanan peminjaman uang. Salah satunya adalah Pegadaian. Pinjam uang di pegadaian memang dikenal jauh lebih mudah dan persyaratannya pun lebih sederhana jika dibandingkan meminjam uang di bank. Selain itu, cara pinjam uang di pegadaian juga jauh lebih aman daripada aplikasi pinjaman online. Bagi Anda yang ingin mengajukan pinjaman lewat Pegadaian, berikut adalah berbagai ulasan menarik yang wajib untuk Anda ketahui:

Jenis-jenis Layanan Pinjaman Uang di Pegadaian 2022

Salah satu hal yang perlu diperhatikan saat ingin pinjam uang di pegadaian adalah menentukan jenis layanan pinjaman yang diinginkan. Masing-masing jenis pinjaman memiliki berbagai fitur pelayanan yang berbeda-beda. Tentunya, syarat pinjam uang di pegadaian pun bermacam-macam. Berikut adalah ulasan lengkap mengenai jenis beserta syarat dan cara mengajukan pinjaman di pegadaian.

  • KCA

KCA atau yang lebih dikenal dengan sebutan Kredit Cepat Aman adalah jenis pinjaman tunai dengan jumlah peminjam terbesar. KCA ini memang bisa diakses oleh semua golongan. Sehingga, tak mengherankan jika banyak orang yang ingin pinjam uang di Pegadaian dan memanfaatkan layanan ini. Dana tunai pinjaman yang dicairkan juga bisa digunakan baik untuk kebutuhan produktif dan konsumtif. Pinjaman KCA ini menawarkan plafon mulai dari Rp 50.000 hingga Rp 500.000.000. Untuk pencairan dana pun hanya memakan waktu maksimal 15 menit saja. Anda juga akan dimanjakan dengan masa tenor maksimal 4 bulan. 

Perpanjangan masa pinjaman akan diperpanjang dengan membayarkan biaya sewa modal minimum sebesar 0,75% tiap 15 hari. Cara meminjam uang di pegadaian untuk jenis pinjaman KCA ini adalah dengan mengajukan jaminan, baik dalam bentuk gadget elektronik, perhiasan emas, maupun bentuk agunan lainnya yang sudah ditentukan Pegadaian.

  • Krasida

Krasida atau Kredit Gadai Sistem Angsuran merupakan jenis pinjaman uang di Pegadaian yang diperuntukkan bagi Anda yang membutuhkan peminjaman dana dalam jumlah yang besar. Pinjaman Krasida ini bisa dimanfaatkan bagi Anda yang membutuhkan biaya untuk masuk ke perguruan tinggi, biaya renovasi rumah, maupun biaya untuk pernikahan. Bagi Anda yang ingin pinjam uang di pegadaian untuk jenis pinjaman tunai ini,berikut adalah sejumlah keuntungan yang bisa Anda dapatkan:

  • Anda bisa mendapatkan pinjaman dana hingga 95% dari total nilai angsuran
  • Jangka waktu pinjaman berkisar mulai dari 6 – 36 bulan
  • Anda juga akan dimanjakan dengan biaya angsuran tetap setiap bulan
  • Pelunasan dana pinjaman yang bisa dilakukan kapanpun sesuai kesepakatan, dan
  • Plafon pinjaman yang berkisar mulai dari Rp 1 juta hingga Rp 250 juta. 
  • Kreasi

Kreasi merupakan salah satu bentuk cara mengajukan pinjaman di pegadaian yang ditujukan untuk mengembangkan aktivitas UKM atau Usaha Kecil Menengah. Sistem pinjaman dana yang ditawarkan untuk jenis ini adalah system fidusia. Sistem tersebut berarti bahwa Anda hanya perlu mengagunkan dokumen surat kendaraan bermotor, faktur pembelian, fotokopi STNK, dan BPKB asli. Dengan demikian, Anda masih tetap bisa menggunakan kendaraan tersebut untuk beraktivitas. Syarat meminjam uang di pegadaian dengan jenis pinjaman dana ini adalah Anda harus memiliki bentuk usaha yang sudah berlangsung selama minimal 1 tahun. Untuk plafon pinjaman, pinjaman Kreasi ini menawarkan mulai dari Rp 1.000.000 – Rp 200.000.000. Selain itu, Anda juga harus melampirkan sejumlah syarat pengajuan pinjaman di pegadaian lainnya antara lain: 

  • Identitas diri, seperti KTP, SIM atau dokumen Paspor
  • Kartu Keluarga
  • Surat nikah, bagi Anda yang sudah menikah
  • Dokumen kepemilikan kendaraan bermotor, seperti: STNK, BPKB asli, atau Bukti Pemilik Hak Tempat Berjualan.
  • Arrum

Bagi Anda yang lebih nyaman pinjam uang di Pegadaian dalam bentuk pinjaman syariah bisa memanfaatkan jenis pinjaman satu ini. Arrum merupakan salah satu produk pinjaman tunai syariah dari Pegadaian yang mengusung system fidusia. Ini artinya, Anda akan mendapatkan kemudahan dalam pembayaran pinjaman setiap bulan. Untuk plafon pinjaman pn sangat menjanjikan. Pinjaman dana tersebut mulai dari Rp 1.000.000 – Rp 400.000.000. Sedangkan, untuk jangka waktu peminjaman, Arrum menawarkan masa tenor mulai dari 1 – 36 bulan.

Bagaimana Cara Meminjam Uang di Pegadaian Tanpa Jaminan?

Sayangnya, sampai sekarang Pegadaian belum menyediakan layanan pinjaman uang tunai tanpa jaminan. Untuk pinjam uang di Pegadaian, Anda memang harus melampirkan beberapa barang untuk digadaikan, seperti emas, BKPB kendaraan bermotor, dan lain-lain.