5 Fakta Tentang Ikan Pari Yang Ternyata Sangat Berbahaya

Fakta Tentang Ikan Pari – Teman-teman pasti sudah tidak asing lagi dengan ikan yang seperti mempunyai sayap ini bukan? Biasanya saat berenang di laut terlihat seperti melayang-layang.

Ikan Pari merupakan jenis ikan dengan bentuk tubuh yang lebar, untuk jenis dari ikan pari juga sangat bermacam-macam dari segi kebiasaan dan juga ukuran tubuhnya.

Hal yang paling membedakan antara jenis ikan pari adalah kebiasaan dalam menjaga anak-anaknya teman-teman.

Ada jenis ikan pari yang setelah bertelur, telurnya akan di simpan dalam induknya, nanti setelah menetas akan di keluarkan oleh induknya.

Fakta Tentang Ikan Pari

Ada juga jenis ikan pari yang bertelur di dasar perairan, ikan jenis ini akan mengerami telurnya sampai benar-benar menetas.

Ada banyak fakta lain tentang ikan pari yang mungkin teman-teman belum tahu, jadi buat pencinta binatang jenis ikan yuk bahas fakta unik tentang ikan pari yang sesaat lagi akan kita bahas ini.

Fakta Tentang Ikan Pari Yang Ternyata Sangat Berbahaya

  1. Insang Ikan Pari

Tahu nggak teman-teman, ternyata insang ikan pari itu ada pada sisi tubuhnya lho. Jadi bentuk dari insang pari ini sangat mirip dengan fentilasi udara. Seperti yang kita tahu jika insang merupakan alat pernapasan dari ikan.

  1. Senjata Ikan Pari

Selain dari bentuk badannya yang unik, ternyata ikan pari mempunyai ekor yang di fungsikan sebagai alat perlindungannya dari para pemangsa.

Ekornya tersebut sangat tajam teman-teman, bahkan ekornya terdapat racun yang sangat berbahaya dan mematikan.

  1. Karakter Ikan Pari

Jadi ternyata ikan pari cenderung lebih tenang dan tidak terlalu agresif. Ikan pari biasanya memangsa ikan yang lebih kecil dari ukuran tubuhnya.

  1. Telur Ikan Pari

Biasanya sebagian besar ikan pari akan bertelur di perairan pantai yang dangkal, mereka senang bertelur di dekat terumbu karang dan menyimpan telurnya di sana.

  1. Bertulang Lunak

Pada saat berenang, ikan pari cenderung terlihat elastis dan bergelombang. Hal ini di karenakan ikan pari mempunyai tulang yang lunak teman-teman.

Baca Juga :


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *