6 Film Anak Indonesia Jaman Dulu Bisa Bikin Nostalgia

Jumat, April 5th, 2019 - Film, Selebriti

Film Anak Indonesia Jaman Dulu – Banyak yang bilang jika film anak dulu memberikan pesan moral yang bagus untuk para penontonnya. Bukan berarti film anak Indonesia saat ini tidak memberikan pesan moral.

Kali ini Halomuda.com akan mengajak kamu semua untuk membahas tentang beberapa film anak Indonesia jaman dulu. Film ini pasti bakal bikin akan 90-an bernostalgia dengan kisah yang ada di dalamnya.

Kuy pertontonkan film anak Indonesia jaman dulu ini pada anak kita. Pastinya ada banyak kisah motivasi yang bisa di ambil dari beberapa film yang akan kita bahas.

Ada banyak pesan moral yang bisa kita ambil dari deretan film anak Indonesia jaman dulu ini. Berikut ini adalah daftar film anak Indonesia jaman dulu yang bisa kita pertontonkan ke anak kita.

Film Anak Indonesia Jaman Dulu Bisa Bikin Nostalgia

  1. Petualangan Sherina

Petualangan Sherina Film Anak Indonesia Jaman Dulu

Petualangan Sherina merupakan film anak Indonesia jaman dulu yang ngena banget di hati. Banyak adegan yang sampai saat ini masih saya ingin betul.

Film ini di bintangi oleh Sherina Munaf dan Derby Romero yang kala itu mereka masih sangat kecil. Film Petualangan Sherina di rilis pada tanggal 7 Juni 2000.

Ceritanya adalah tentang Sherina yang merukan anak cerdas, berani, baik hati dan pandai bernyanyi. Ia harus pindah ke Bandung Utara karena sang Ayah kerja di sana.

Nantinya di sekolah baru Sherina, ia bertemu dengan Sadam yang merupakan anak nakal di sekolahannya. Sadam adalah akan yang sering menjahili teman-teman di sekolahannya.

Nantinya akan ada momen di mana Sadam di culik. Sherina mencoba menyelamatkan Sadam dari para orang jahat yang menculik Sadam. Bagaimana kisah selanjutnya?

Advertisement
  1. Garuda di Dadaku

Garuda di Dadaku Film Anak Indonesia Jaman Dulu

Film Garuda di Dadaku adalah film yang penuh motivasi. Film ini mengajarkan kita untuk kerja keras untuk dapat menggapai cita-cita.

Film yang di sutradarai oleh Ifa Isfansyah ini telah di rilis pada tahun 2009 yang lalu. Menceritakan tentang seorang anak bernama Bayu di mana Ia merupakan anak kelas 6 SD.

Cita-citanya adalah menjadi pemain timnas U-13. Untuk dapat meraih cita-citanya tersebut, Ia mendapatkan tantangan dan rintangan yang sangat banyak.

Nantinya Ia juga akan mendapatkan larangan bermain sepak bola dari sang kakek. Garuda di Dadaku ini merupakan sebuah film anak tentang sepakbola yang penuh dengan motivasi untuk para penonton.

  1. Laskar Pelangi

Laskar Pelangi Film Anak Indonesia Jaman Dulu

Film anak Indonesia jaman dulu yang satu ini merupakan salah satu film populer tidak hanya di Indonesia, tapi juga di beberapa negara.

Laskar Pelangi menceritakan tentang 10 anak dari Belitung dengan banyak keterbatasan. Akan tetapi tekat mereka untuk meraih cita-cita sangat besar, meskipun untuk dapat kesekolah harus menempuh jarak jauh.

Film ini di angkat dari sebuah novel karya Andrea Hirata. Novelnya sangat laris, bahkan novel Laskar Pelangi sudah di terjemahkan ke beberapa bahasa di 20 negara.

Advertisement

Film Laskar Pelangi mendapatkan banyak penghargaan internasional lho. Ini membuktikan jika kualitas film Laskar Pelangi memang bagus.

Sutradara dari film ini adalah Riri Riza dan film ini telah di rilis pada tanggal 25 September 2008.

  1. Denias: Senandung di Atas Awan

Denias Senandung di Atas Awan Film Anak Indonesia Jaman Dulu

Film yang di sutradarai oleh John De Rantau ini telah berhasil mendapatkan banyak penghargaan. Film ini berlokasi syuting di Papua.

Ceritanya adalah tentang seorang anak bernama Denias. Untuk dapat sekolah, ia harus melakukan perjalanan ke kota seorang diri.

Tidak hanya itu saja, banyak rintangan yang di alami oleh Denias. Ini bisa jadi motivasi buat kita semua, tidak semua anak bisa mendapatkan pendidikan yang mudah.

Kita sebagai anak bangsa yang dengan mudah mendapatkan pendidikan, seharusnya kita harus bersungguh-sungguh untuk menuntut ilmu.

Advertisement

Rasanya buat adik-adik kita, wajib banget buat nonton film anak Indonesia jaman dulu berjudul Denias: Senandung di Atas Awan ini.

  1. Brandal-Brandal Ciliwung

Brandal Brandal Ciliwung Film Anak Indonesia Jaman Dulu

Film Brandal-Brandal Ciliwung adalah film yang mengusung keberagaman di Indonesia. Banyak pengetahuan yang bisa kita ambil dari film ini.

Film ini merupakan film yang di angkat dari sebuah novel Achmad S. Ceritanya adalah tentang 5 anak laki-laki yang tinggal di sekitaran sungai Ciliwung. Mereka mempunyai latar belakang suku yang berbeda-beda.

Ada juga seorang perempuan keturunan Tionghoa yang ada dalam film Brandal-Brandal Ciliwung ini. Nantinya kita akan mendapatkan bagaimana cara menghormati perbedaan suku dan lain-lain.

Film Brandal-Brandal Ciliwung ini telah di rilis pada tahun 2012.

  1. Joshua Oh Joshua

Joshua Oh Joshua Film Anak Indonesia Jaman Dulu

Film berjudul Joshua Oh Joshua ini merupakan salah satu film anak Indonesia jaman dulu yang halomuda.com rekomdasikan.

Film ini di bintangi oleh Joshua Suherman yang memerankan karakter Jojo dan Mega Utami yang memerankan Jejen.

Advertisement

Biasanya 2 sahabat ini sepulang sekolah bekerja sebagai pengamen dan membawakan belanjaan ibu-ibu di pasar.

Sebenarnya Jojo adalah anak dari keluarga kaya, akan tetapi saat bayi Ia terpisah dari keluarganya. Sampai akhirnya Ia di rawat oleh seorang pemulung.

Banyak rintangan yang Jojo dapatkan, seperti anak jalanan yang sering mengganggunya. Tidak hanya itu, Ia juga dapat perlakuan kasar dari ibu angkatnya.

Film Joshua Oh Joshua ini telah di rilis pada tahun 2001 yang lalu.

Baca Juga :

Advertisement

Bantu Subscribe Di Sini -> HIBURAN TV


6 Film Anak Indonesia Jaman Dulu Bisa Bikin Nostalgia | | 4.5
Tags: , , ,