24 Film Sedih Indonesia Terbaru, Terbaik dan Bikin Nangis

Di Film, Selebriti

Film Sedih Indonesia – Dalam beberapa waktu belakangan ini film Indonesia di nilai semakin berkualitas dengan munculnya beberapa film yang hadir setiap tahunnya. Film-film ini di nilai kualitasnya nggak kalah deh sama film-film yang di buat oleh luar negeri.

Advertisement

Salah satu film yang banyak peminatnya adalah film sedih yang bisa bikin nangis. Ternyata tidak hanya Thailand dan Korea saja yang bisa membuat film sedih yang bisa bikin nangis. Ternyata juga banyak film sedih Indonesia yang bisa bikin nangis.

Dengan banyak konflik dan ide cerita dalam sebuah kisah yang ada di film mungkin akan bisa menyentuh para penontonnya. Oke deh, Halomuda.com akan mengajak teman-teman untuk membahas tentang film sedih Indonesia terbaik, terbaru dan bisa bikin nangis.

Film Sedih Indonesia Terbaru, Terbaik dan Bikin Nangis

  1. Badai Pasti Berlalu

Badai Pasti Berlalu

Film sedih Indonesia terbaru yang pertama akan kita bahas di Halomuda.com adalah sebuah film dengan judul Badai Pasti Berlalu. Akan tetapi tidak hanya sedih mulu yang di tampilkan dalam film ini karena genre dari film Badai Pasti Berlalu ini adalah romantis.

Film Badai Pasti Berlalu ini di sutradarai oleh Teguh Karya ini menceritakan tentang kisah cinta antara Siska dan Leo. Hingga akhirnya Siska tahu jika Leo mendapatkan Siska karena taruhan dengan teman-temannya. Otomatis siska sakit hati dong.

Rasanya setiap laki-laki di mata siska adalah masalah. Bagaimana kisah selanjutnya? Nonton sendiri ya teman-teman? Beberapa bintang yang telah bermain dalam film Badai Pasti Berlalu ini adalah Vino G Bastian, Raihaanun, Slamet Rahardjo, Dewi Irawan, agastya Kandou dan Wingky Wiryawan.

  1. Rectoverso

Rectoverso

Film sedih Indonesia terbaik yang selanjutnya adalah sebuah film yang berjudul Rectoverso. Di anggap banyak orang yang sedih setelah menonton film Rectoverso, katanya sih bikin baper. Setidaknya ada 5 cerita yang sangat berbeda dalam film Rectoverso ini.

Sejatinya film Rectoverso ini adalah film yang di adaptasi dari sebuah album musik milik Dee Lestari tentu saja dengan judul yang sama pula. Film Rectoverso ini sangat layak untuk teman-teman tonton baik bersama sahabat atau bersama dengan pasangan teman-teman.

Advertisement

Jadi dalam film Rectoverso ini terdapat 5 cerita yang berbeda, berikut ini adalah beberapa cerita yang ada dalam film ini seperti Malaikat Juga Tahu, Firasat, Hanya Isyarat, Curhat Buat Sahabat dan Cicak Cicak di Dinding.

Advertisement
  1. Habibie dan Ainun

Habibie Dan Ainun

Film sedih Indonesia yang selanjutnya akan menjadi bahasan kita di Halomuda.com adalah sebuah film dengan judul Habibie dan Ainun yang pastinya sudah familiar banget ya buat kita? Pasalnya film Habibie dan Ainun ini promonya di layar kaca sangat gencar.

Film Habibie dan Ainun ini mengangkat kisah tentang Ibu Ainun dan Bapak BJ Habibie yang merupakan mantan Bapak Presiden kita. Beberapa bintang yang mendapatkan kesempatan untuk memerankan karakter tersebut adalah Bunga Citra Lestari dan Reza Rahardian.

Kisah di mana kala itu Bapak Habibie yang ingin membuat sebuah pesawat yang di peruntukkan bagi Indonesia, akan tetapi ternyata tidak mudah banyak hinaan dan kendala yang di terimanya kala itu, hal yang manis adalah di saat terjatuh, Ibu Ainun selalu setia berada di sebelah Bapak Habibie. Pokoknya film Habibie dan Ainun ini bikin baper deh.

  1. Sabtu Bersama Bapak

Sabtu Bersama Bapak

Yang selanjutnya menjadi bahasan kita di Halomuda.com adalah sebuah film sedih Indonesia yang berjudul Sabtu Bersama Bapak. Film ini mengusung cerita tentang orang tua, biasanya sih hal yang berhubungan dengan orang tua pasti bikin baper banget ya teman-teman.

Film Sabtu Bersama Bapak ini di adaptasi dari sebuah novel yang di karang oleh Adhitya Mulya. Sutradara dari film Sabtu Bersama Bapak ini adalah Monti Tiwa. Ceritanya adalah seorang ayah yang di vonis umurnya tidak akan lama lagi.

Dengan mengetahui umurnya tidak lama lagi, dia membuat beberapa video yang nantinya akan di berikan pada anak-anaknya yang tentu saja berisi pesan untuk Cakra dan Satya yakni sang anak. Setiap sabtu antara bapak dan anak bertemu lewat video yang sudah di buat sebelumnya.

Tentu dengan kita membaca sedikit sinopsisnya itu akan membuat kita baper, teman-teman yang pengen menontonnya silahkan, siapkan tisu ya? Mungkin film Sabtu Bersama Bapak ini bisa kita sebut film tersedih Indonesia saat ini.

  1. Surat Kecil untuk Tuhan

Surat Kecil Untuk Tuhan

Film sedih Indonesia yang berikutnya menjadi fokus kita di Halomuda.com adalah sebuah film yang terkenal dengan judul Surat Kecil untuk Tuhan. Film Surat Kecil untuk Tuhan ini menceritakan tentang sosok Antom dan Angel yang tinggal di tempat Bibinya.

Akan tetapi hidup di tempat Bibi mereka tidaklah bahagia, karena di sana Antom dan Angel di siksa dan sampai mereka kabur dan bertemu dengan Om Rudi. Ada pula cerita pada saat Angel di tabrak motor dalam film ini menambah kisah kakak beradik ini terasa miris.

Akan tetapi buat teman-teman yang mudah bosen dengan cerita sedih, rasanya cocok banget buat nonton film Surat Kecil untuk Tuhan ini. Pasalnya tidak hanya cerita sedih saja, dalam film Surat Kecil untuk Tuhan ini juga di sisipkan sedikit genre Crime Thriller lho teman-teman.

  1. Heart

Heart

Film Heart merupakan salah satu film yang terkenal dan populer di Indonesia, meski sudah lama tanggal perilisannya akan tetapi film berjudul Heart ini tetap di tonton banyak orang. Film yang di rilis pada tahun 2006 ini menceritakan tentang sebuah romansa dan persahabatan.

Beberapa bintang yang telah meramaikan film Heart ini seperti misalkan saja Irwansyah, Nirina Zubir dan Acha Septiasa. Pastinya dengan sederet bintang yang bermain dalam film Heart ini akan membuat banyak orang lebih penasaran untuk menontonnya.

Film Heart ini adalah film yang di sutradarai oleh Hanny R Saputra yang merupakan sutradara besar beberapa waktu lalu. Film ini cocok banget untuk di tonton para remaja yang sedang mabuk cinta, kita lihat seberapa baper teman-teman saat menonton film Heart ini.

  1. Emak Ingin Naik Haji

Emak Ingin Naik Haji

Film sedih Indonesia yang selanjutnya akan kita bahas adalah film dengan judul Emak Ingin Naik Haji yang ternyata telah banyak mendapatkan berbagai penghargaan dalam berbagai ajang dunia perfilman lho teman-teman, jadi ini mungkin alasan kenapa teman-teman wajib nonton film Emak Ingin Naik Haji ini.

Beberapa bintang yang telah meramaikan film Emak Ingin Naik Haji ini adalah Reza Rahardian dan Aty Cancer Zein yang pastinya bisa bikin baper. Ceritanya tentang seorang wanita yang sudah lanjut usia dan mempunyai keinginan untuk bisa naik haji, akan tetapi terbentur masalah dana.

Berbagai upaya telah di lakukan untuk dapat mengumpulkan uang demi bisa naik haji. Zein yang di perankan oleh Reza Rahardian di film ini bekerja sebagai penjual lukisan keliling dan terus berusaha untuk dapat menaikkan haji orang tuanya, bagaimana kisah selanjutnya dari film Emak Ingin Naik Haji ini?

Perjuangan Zein dalam film ini membuat kita baper, mungkin hal inilah yang membuat film Emak Ingin Naik Haji ini masuk dalam film sedih Indonesia terbaik versi Halomuda.com.

  1. Tenggelamnya Kapal Van Der Wick

Tenggelamnya Kapal Van Der Wick

Film sedih Indonesia terbaik dan terbaru yang selanjutnya adalah sebuah film dengan judul Tenggelamnya Kapal Van Der Wick. Di pastikan jika teman-teman nonton film Tenggelamnya Kapal Van Der Wick akan terbawa suasana yakni kita akan merasakan kesedihan yang di ceritakan dalam film sedih Indonesia yang satu ini.

Tenggelamnya Kapal Van Der Wick ini telah di rilis pada tahun 2013 yang lalu. Beberapa hal yang bisa kita dapatkan dalam film Tenggelamnya Kapal Van Der Wick ini tidak hanya tentang kesedihan, akan tetapi ada juga pesan berbau religi, kritikan sosial dan banyak lagi hal positif lainnya.

Ada pula cerita tentang adat, kondisi sosial dan tradisi yang ada di Minang. Mungkin Halomuda.com bisa mengatakan jika film Tenggelamnya Kapal Van Der Wick ini merupakan salah satu film berkualitas Indonesia saat ini.

Beberapa bintang yang ikut mendapatkan peran dalam film ini juga tidak main-main, aktor dan aktrisnya adalah yang terbaik di Indonesia. Beberapa pemainnya seperti misalkan saja Herjunot Ali, Pevita Pearce dan Reza Rahardian.

  1. Air Mata Surga

Air Mata Surga

Advertisement

Film sedih Indonesia yang bikin nangis adalah sebuah film yang sangat populer dengan judul Air Mata Surga yang di bintangi oleh artis berhijab Dewi Sandra. Memang dalam beberapa waktu belakangan ini sejak Dewi Sandra mengenakan hijab, banyak tawaran bermain film sebagai tokoh protagonis lho teman-teman.

Tidak hanya Dewi Sandra saja yang bermain dalam film Air Mata Surga ini akan tetapi juga ada Richard Kevin dan juga ada Morgan Oey. Ceritanya adalah Fisha yang di perankan oleh Dewi Sandra merupakan seorang mahasiswi di Jogja berlabel S2 yang di nikahi oleh karakter yang di perankan oleh Richard Kevin yakni Fikri.

Ternyata hubungan mereka belum mendapatkan restu dari orang tua kedua belah pihak secara 100%. Dari pihak orang tua Fisha menginginkan Fisha menikah dnegan Hamzah yang di perankan oleh Morgan. Akan tetapi pernikahan Fisha dan Fikri tetap berlangsung dan nantinya ada hal yang sangat menyedihkan di ending cerita.

  1. Serigala Terakhir (2009)

Serigala Terakhir 2009

Film sedih Indonesia yang selanjutnya akan menjadi fokus kita di Halomuda.com adalah sebuah film yang berjudul Serigala Terakhir yang pastinya merupakan salah satu film yang tidak hanya sedih, akan tetapi film Serigala Terakhir ini juga merupakan film action terbaik di Indonesia.

Terlebih lagi beberapa artis yang bermain dalam film Serigala Terakhir ini merupakan artis besar tanah air. Cerita yang ada dalam film Serigala Terakhir ini adalah tentang sebuah persahabatan 5 pemuda yakni Ale, Jarot, Sadat, Jago dan Lukman.

Jarot suatu hari telah terlibat sebuah peristiwa yakni pembunuhan, akan tetapi ke 4 temannya tersebut meninggalkan dirinya seorang diri menjalani masalah tersebut. Karena sakit hati kemudian setelah Jarot keluar dari penjara, Jarot bergabung dengan sebuah kelompok yang menjadi musuh besar dari kelompok 4 temannya tersebut.

  1. Sebuah Lagu untuk Tuhan

Sebuah Lagu untuk Tuhan

Film yang selanjutnya juga merupakan sebuah film sedih Indonesia yang sepertinya wajib untuk masuk dalam list film sedih Indonesia terbaik yang ada di Halomuda.com ini ya teman-teman. Karena film yang berjudul Sebuah Lagu untuk Tuhan ini merupakan film yang ceritanya menyedihkan.

Film yang naskahnya di tulis oleh Agnes Davonar dimana dulunya Agnes Davonar telah sukses dengan film Surat Kecil Untuk Tuhan, kini Agnes Davonar telah membuat untuk Sebuah Lagu untuk Tuhan ini yang mana film Sebuah Lagu untuk Tuhan telah di rilis pada 29 Oktober 2015.

Film Sebuah Lagu untuk Tuhan ini di bintangi oleh Stefan William yang memerankan karakter Gilang dan Rein Eriska yang memerankan karakter Angel. Kisah cinta antara seorang pemusik dengan tuna rungu pengidap kanker yang sangat menyedihkan.

Dulu Gilang sempat meninggalkan dunia musik, akan tetapi setelah bertemu dengan Angel dirinya lalu bangkit dan membuat sebuah lagu yang berjudul Sebuah Lagu Untuk Tuhan yang mana lagu ini khusus untuk Angel. Penghayatan yang sangat kuat akan teman-teman temukan di film Sebuah Lagu untuk Tuhan ini.

  1. Ayah Menyayangi Tanpa Akhir

Ayah Menyayangi Tanpa Akhir

Film Indonesia paling sedih yang berikutnya adalah sebuah film yang berjudul Ayah Menyayangi Tanpa Akhir yang ternyata film Ayah Menyayangi Tanpa Akhir ini di angkat dari sebuah novel besar yang di karang oleh Kirana Kejora dengan judul yang sama dengan filmnya.

Kisah yang ada dalam film Ayah Menyayangi Tanpa Akhir ini adalah cerita di mana seorang ayah yang membesarkan anaknya yang mengidap kanker seorang diri. Awal cerita adalah Arjuna yang di perankan oleh Fedi Nuril menikahi Keisha, akhirnya Keisha hamil dan melahirkan seorang anak, akan tetapi Keisha meninggal pada kelahiran anaknya tersebut.

Lahirlah anak yang bernama Mada yang ternyata dirinya merupakan pengidap kanker otak. Arjuna berjanji untuk terus membesarkan Mada sampai akhir hayatnya, ceritanya menyedihkan ya? Bagaimana kisah selanjutnya dari film Ayah Menyayangi Tanpa Akhir ini?

Advertisement
  1. Satu Jam Saja

Satu Jam Saja

Film sedih Indonesia terbaik yang selanjutnya akan menjadi bahasan kita di Halomuda.com adalah sebuah film yang terkenal dengan judul Satu Jam Saja. Pesan yang bisa kita ambil dari film Satu Jam Saja ini adalah jika teman-teman suka seseorang, kita harus bisa melindunginya bukan malah merusaknya.

Jika tidak, nantinya yang ada hanyalah rasa bersalah seumur hidup. Beberapa bintang yang ada dalam film ini telah berhasil membawa cerita sedih dalam film Satu Jam Saja ini semakin hidup dan terlihat seperti lebih membuat orang sedih saat menonton film ini.

Beberapa bintang yang ada dalam film ini adalah Vino G. Bastian, Andika Pratama dan Revalina S. Temat. Nantinya di akhir cerita dalam film ini adalah si cewek yang di perankan oleh Revalina akan meninggal saat akan melahirkan, tidak hanya dirinya yang meninggal, akan tetapi juga bayinya.

  1. Mama Cake

Mama Cake

Awalnya sih film sedih Indonesia yang satu ini normal-normal saja, akan tetapi cerita berubah menjadi sangat menyedihkan saat di ending film. Untuk alur cerita yang ada dalam film ini mungkin teman-teman bisa menonton sendiri betapa sulitnya untuk menebak alur cerita film Mama Cake ini.

Tidak hanya melulu ceritanya tentang yang sedih-sedih saja, akan tetapi film ini merupakan campuran beberapa genre film yakni seperti Thriller, Drama, Komedi, Horror, Cinta, Persahabatan, Action dan sedikit di bumbui dengan hal yang berbau agama.

Sutradara yang ada dalam film ini adalah Anggy Umbara yang pastinya dengan cerdas menciptakan film sebagus ini. Nantinya di akhir cerita dari film Mama Cake ini yakni sebelum nenek meninggal, nenek sempat mencicipi kue yang di beli oleh cucunya nih teman-teman.

  1. Ada Apa Dengan Cinta?

Ada Apa Dengan Cinta

Bisa di sebut jika film Ada Apa Dengan Cinta? ini merupakan awal kembali bangkitnya film Indonesia. Ada Apa Dengan Cinta? telah menjadi perbincangan saat awal di rilis yakni sejak 7 Februari 2002 yang lalu sampai saat ini, sampai ada Ada Apa Dengan Cinta? 2.

Mungkin Ada Apa Dengan Cinta? 2 menjadi booming dalam beberapa tahun belakangan ini karena para penonton Ada Apa Dengan Cinta? yang pertama ingin merasakan nostalgia nih teman-teman. Terlebih lagi beberapa bintang yang ada dalam film ini adalah bintang ternama di Indonesia.

Beberapa bintang yang bermain dalam film Ada Apa Dengan Cinta? ini seperti misalkan Nicholas Saputra, Dian Sastrowardoyo, Ladya Cherill, Titi Kamal, Adinia Wirasti, Dennis Adhiswara dan Sissy Priscillia. Bagaimana? film Ada Apa Dengan Cinta? ini memang bertabur bintang bukan?

  1. Gita Cinta dari SMA

Gita Cinta dari SMA

Film Gita Cinta dari SMA ini merupakan film sedih Indonesia yang jadul teman-teman, hal ini di karenakan film Gita Cinta dari SMA ini telah di rilis pada tahun 1979 yang lalu. Film Gita Cinta dari SMA ini di garap dengan sangat profesional.

Dengan bertabur bintang seperti misalkan saja Rano Karno, Ade Irawan, Adisoerya Abdi dan Yessi Gusman rasanya tidak perlu di ragukan lagi betapa kerennya film ini di kala itu. Terlebih lagi sekedar info saja teman-teman Guruh Soekarnoputra merupakan orang yang membuat musik latar untuk Gita Cinta dari SMA ini.

Kisah yang ada dalam film Gita Cinta dari SMA ini yakni tentang cinta SMA yang sangat manis teman-teman. Akan tetapi cinta mereka terhalang oleh tidak ada persetujuan dari orang tua Ratna karena masalah etnis yakni Ratna dari etnis Jawa dan Galih berasal dari etnis Sunda teman-teman.

  1. Ayat-Ayat Cinta

Ayat Ayat Cinta

Siapa yang suka film religi? Salah satu film religi yang Halomuda.com rekomendasikan untuk teman-teman adalah film yang terkenal dengan judul Ayat-Ayat Cinta. Jadi film Ayat-Ayat Cinta ini merupakan film yang di rilis pada 28 Februari 2008 yang lalu dan berhasil membuat para penontonnya baper.

Kisah cinta yang ada kaitannya dengan islam terdapat dalam film Ayat-Ayat Cinta ini. Beberapa bintang yang ada dalam film ini adalah Fedi Nuril yang memerankan karakter Fahri Bin Abdillah dan Rianti Cartwright yang memerankan karakter Aisha Greimas.

Film yang di produksi oleh MD ini menjadi salah satu film paling laris di kala itu. Bahkan film Ayat-Ayat Cinta ini telah berhasil di tonton oleh 3,8 juta dalam 1 bulan lho teman-teman. Beberapa bintang lain yang bermain dalam film yang di sutradarai oleh Hanung Bramantyo ini yakni Zaskia Adya Mecca, Melanie Putria dan Carissa Putri.

  1. Eiffel I’m In Love

Eiffel I’m In Love

Film sedih Indonesia yang selanjutnya akan menjadi bahasan kita di Halomuda.com adalah sebuah film yang berjudul Eiffel I’m In Love. Jadi film Eiffel I’m In Love ini merupakan film yang di bintangi oleh Shandy Aulia dan Samuel Rizal.

Film Eiffel I’m In Love ini telah berhasil di rilis pada 2003 yang lalu dan di sutradarai oleh Nasri Cheppy yang pastinya film ini cocok di tonton oleh para remaja, pasalnya cerita yang ada adalah cinta remaja. Film Eiffel I’m In Love ini di angkat dari novel hasil karya Rachmania Arunita.

Awal cerita adalah tentang perjodohan Adit dan Tita yang telah di lakukan oleh orang tua masing-masing, hal ini di karenakan orang tua mereka dulunya adalah teman lama. Nantinya ada cerita senang, sedih dan bercampur dengan rasa yang lainnya. Melly Goeslaw dan Anto Hoed telah berhasil menghidupkan film ini lewat soundtrack film ini.

  1. Radit & Jani

Radit Jani

Film sedih Indonesia terbaik yang berikutnya akan menjadi bahasan kita adalah sebuah film yang terkenal dengan judul Radit & Jani yang pastinya buat para penggemar Vino G Bastian sudah tidak asing lagi dengan film Radit & Jani ini ya teman-teman?

Hal ini di karenakan Vino G Bastian telah bermain secara apik dalam film Radit & Jani ini lho. Nantinya cerita yang ada dalam film ini adalah kisah cinta dari Radit & Jani yang pastinya akan membuat teman-teman baper dan terenyuh saat menonton film Radit & Jani ini.

Banyak pesan yang bisa kita ambil dalam film Radit & Jani ini teman-teman, salah satunya adalah kita harus setia dengan pasangan pilihan kita teman-teman. Dan satu lagi pesannya adalah cinta tidak harus memiliki, pasalnya nantinya di akhir cerita Jani akan di nikahi oleh orang lain.

  1. Mika

Mika

Film sedih Indonesia terbaik yang berikutnya adalah sebuah film dengan judul Mika. Film ini juga merupakan salah satu film menyedihkan yang di buat oleh Indonesia. Dengan ending yang sangat menyedihkan mungkin cocok buat teman-teman yang pengen baper saat nonton film.

Cerita yang ada dalam film ini adalah tentang Mika yang merupakan pengidap HIV/AIDS yang menjadi motivator seorang cewek penderita Skoliosis, hal ini ia lakukan agar si cewek tadi cepat sembuh. Banyak pesan moral yang bisa kita ambil dalam film Mika ini.

Salah satu pesan moralnya adalah jangan sampai kita terjerat narkoba. Pesan lainnya adalah jangan menjauhi orang yang terkena AIDS, yang harus di jauhi adalah penyakitnya bukan orang yang mengidapnya. Nantinya cerita menyedihkan saat pengidap HIV/AIDS tersebut meninggal.

Baca Juga :

  1. Jangan Ambil Nyawaku

Jangan Ambil Nyawaku

Film sedih Indonesia terbaik yang berikutnya akan menjadi bahasan kita di Halomuda.com adalah sebuah film yang berjudul Jangan Ambil Nyawaku.

Jadi film Jangan Ambil Nyawaku ini merupakan karya dari Sophan Sophiaan lho teman-teman dan di angkat dari sebuah novel yang di buat oleh Titie Said.

Film ini mengisahkan tentang Non yang di perankan oleh Lenny Marlina yang menderita kanker rahim, bagaimana semangat hidupnya untuk melawan penyakit tersebut.

Advertisement

Semangat juga di dapat dari suami dan anak-anaknya, beberapa artis yang bermain dalam film Jangan Ambil Nyawaku ini adalah Frans Tumbuan, Lenny Marlina, Rima Melati dan Ria Irawan.

Film ini telah berhasil di rilis para tahun 1981 yang lalu dan mendapatkan penghargaan Citra untuk Tata Kamera Terbaik.

  1. Air Mata Kekasih

Air Mata Kekasih

Film dengan judul Air Mata Kekasih ini merupakan film sedih Indonesia terbaik yang sesaat lagi akan menjadi bahasan kita di Halomuda.com.

Jenis film Air Mata Kekasih ini merupakan film melankolis, mempunyai cerita tentang halangan percintaan yang terjadi pada pasangan dalam film ini.

Banyak sekali hal yang menghalangi kisah cinta dalam film ini, bintang yang ada dalam film Air Mata Kekasih ini adalah Suzanna, AN Alcaff dan Sofia WD.

Film Air Mata Kekasih ini merupakan film yang sangat bagus teman-teman dan berhasil di rilis pada tahun 1973 yang lalu. Bahkan Suzanna mendapatkan penghargaan sebagai Aktris Terbaik lho.

  1. Ratapan Anak Tiri

Ratapan Anak Tiri

Film Ratapan Anak Tiri ini merupakan film sedih Indonesia terbaik yang di sutradarai oleh Sandy Suwardi Hassan dan telah berhasil di rilis pada tahun 1973 yang lalu.

Pada masa itu film Ratapan Anak Tiri ini telah menjadi film yang laris teman-teman, bahkan teman-teman akan di bawa dalam cerita yang menyedihkan saat menonton film Ratapan Anak Tiri ini.

Ceritanya tentang anak yang di tinggal ayahnya karena di penjara yang di sebabkan oleh fitnah dan anak tersebut di tinggal mati oleh ibu kandungnya.

Advertisement

Kemudian anak-anak tersebut tinggal bersama dengan ibu tiri yang sangat kejam. Dalam film Ratapan Anak Tiri ini Faradilla Sandy mendapatkan penghargaan FFI tahun 1974 sebagai Pemain Cilik Terbaik.

Di dukung pula dengan beberapa artis kawakan seperti Tanti Josepha dan Dewi Rosaria Indah.

  1. Senyum dan Tangis

Senyum dan Tangis

Film sedih Indonesia yang berikutnya akan menjadi bahasan kita di Halomuda.com adalah film yang berjudul Senyum dan Tangis.

Film Senyum dan Tangis ini merupakan film yang di sutradarai oleh Arizal dan berhasil di rilis pada tahun 1974 yang lalu teman-teman.

Ceritanya adalah tentang Budi yang di perankan secara apik oleh Rano Karno, dirinya merupakan anak yang pintar akan tetapi harus di keluarkan karena tidak mempunyai uang untuk bayar sekolah.

Setelah di keluarkan, Budi harus di tinggal ibunya untuk selamanya. Nanti akhirnya Budi akan menemukan jalan kebahagiannya sendiri.


Advertisement

Tags: #film sedih indonesia #film sedih indonesia bikin baper #film sedih indonesia bikin nangis #film sedih indonesia terbaik #film sedih indonesia terbaru #film sedih indonesia terlaris

Youtube Halomuda.com, Bantu Subscribe Di Sini -> FAKTA YT


3 Angels MMA One Pride Yang Super Cantik dan Seksi
3 Angels MMA One Pride Yang Super Cantik dan Seksi
Angels MMA One Pride – Buat teman-teman
4 Fakta Tentang Cut Meyriska, Si Cantik Yang di Benci Ibu-Ibu
4 Fakta Tentang Cut Meyriska, Si Cantik Yang di Benci Ibu-Ibu
Fakta Tentang Cut Meyriska – Dalam sebuah
6 Fakta Tentang Bayu Skak, Youtuber Asli Wong Jowo
6 Fakta Tentang Bayu Skak, Youtuber Asli Wong Jowo
Fakta Tentang Bayu Skak – Youtuber yang
5 Fakta Tentang Siti Badriah, Sang Pelantun Lagu Lagi Syantik
5 Fakta Tentang Siti Badriah, Sang Pelantun Lagu Lagi Syantik
Fakta Tentang Siti Badriah – Beberapa waktu
6 Fakta Tentang Wika Salim, Pemilik Goyang Keramas
6 Fakta Tentang Wika Salim, Pemilik Goyang Keramas
Fakta Tentang Wika Salim – Penyanyi dangdut

Tinggalkan pesan "24 Film Sedih Indonesia Terbaru, Terbaik dan Bikin Nangis"


Top