8 Film Sedih Indonesia Terbaru, Terbaik dan Bikin Nangis

Sabtu, Oktober 7th, 2017 - Film, Selebriti
Kenalin Nih Si Cantik dan Imut!!!
Artis Yang Lagi Naik Daun. :)
Foto Chant Felicia Mantap Banget
Terima Kasih Telah Berkunjung ke Halomuda.com

Film Sedih Indonesia – Dalam beberapa waktu belakangan ini film Indonesia di nilai semakin berkualitas dengan munculnya beberapa film yang hadir setiap tahunnya. Film-film ini di nilai kualitasnya nggak kalah deh sama film-film yang di buat oleh luar negeri.

Salah satu film yang banyak peminatnya adalah film sedih yang bisa bikin nangis. Ternyata tidak hanya Thailand dan Korea saja yang bisa membuat film sedih yang bisa bikin nangis. Ternyata juga banyak film sedih Indonesia yang bisa bikin nangis.

Dengan banyak konflik dan ide cerita dalam sebuah kisah yang ada di film mungkin akan bisa menyentuh para penontonnya. Oke deh, Halomuda.com akan mengajak teman-teman untuk membahas tentang film sedih Indonesia terbaik, terbaru dan bisa bikin nangis.

Film Sedih Indonesia Terbaru, Terbaik dan Bikin Nangis

  1. Badai Pasti Berlalu

Badai Pasti Berlalu

Film sedih Indonesia terbaru yang pertama akan kita bahas di Halomuda.com adalah sebuah film dengan judul Badai Pasti Berlalu. Akan tetapi tidak hanya sedih mulu yang di tampilkan dalam film ini karena genre dari film Badai Pasti Berlalu ini adalah romantis.

Film Badai Pasti Berlalu ini di sutradarai oleh Teguh Karya ini menceritakan tentang kisah cinta antara Siska dan Leo. Hingga akhirnya Siska tahu jika Leo mendapatkan Siska karena taruhan dengan teman-temannya. Otomatis siska sakit hati dong.

Rasanya setiap laki-laki di mata siska adalah masalah. Bagaimana kisah selanjutnya? Nonton sendiri ya teman-teman? Beberapa bintang yang telah bermain dalam film Badai Pasti Berlalu ini adalah Vino G Bastian, Raihaanun, Slamet Rahardjo, Dewi Irawan, agastya Kandou dan Wingky Wiryawan.

  1. Rectoverso

Rectoverso

Film sedih Indonesia terbaik yang selanjutnya adalah sebuah film yang berjudul Rectoverso. Di anggap banyak orang yang sedih setelah menonton film Rectoverso, katanya sih bikin baper. Setidaknya ada 5 cerita yang sangat berbeda dalam film Rectoverso ini.

Sejatinya film Rectoverso ini adalah film yang di adaptasi dari sebuah album musik milik Dee Lestari tentu saja dengan judul yang sama pula. Film Rectoverso ini sangat layak untuk teman-teman tonton baik bersama sahabat atau bersama dengan pasangan teman-teman.

Advertisement

Jadi dalam film Rectoverso ini terdapat 5 cerita yang berbeda, berikut ini adalah beberapa cerita yang ada dalam film ini seperti Malaikat Juga Tahu, Firasat, Hanya Isyarat, Curhat Buat Sahabat dan Cicak Cicak di Dinding.

  1. Habibie dan Ainun

Habibie Dan Ainun

Film sedih Indonesia yang selanjutnya akan menjadi bahasan kita di Halomuda.com adalah sebuah film dengan judul Habibie dan Ainun yang pastinya sudah familiar banget ya buat kita? Pasalnya film Habibie dan Ainun ini promonya di layar kaca sangat gencar.

Film Habibie dan Ainun ini mengangkat kisah tentang Ibu Ainun dan Bapak BJ Habibie yang merupakan mantan Bapak Presiden kita. Beberapa bintang yang mendapatkan kesempatan untuk memerankan karakter tersebut adalah Bunga Citra Lestari dan Reza Rahardian.

Kisah di mana kala itu Bapak Habibie yang ingin membuat sebuah pesawat yang di peruntukkan bagi Indonesia, akan tetapi ternyata tidak mudah banyak hinaan dan kendala yang di terimanya kala itu, hal yang manis adalah di saat terjatuh, Ibu Ainun selalu setia berada di sebelah Bapak Habibie. Pokoknya film Habibie dan Ainun ini bikin baper deh.

  1. Sabtu Bersama Bapak

Sabtu Bersama Bapak

Yang selanjutnya menjadi bahasan kita di Halomuda.com adalah sebuah film sedih Indonesia yang berjudul Sabtu Bersama Bapak. Film ini mengusung cerita tentang orang tua, biasanya sih hal yang berhubungan dengan orang tua pasti bikin baper banget ya teman-teman.

Film Sabtu Bersama Bapak ini di adaptasi dari sebuah novel yang di karang oleh Adhitya Mulya. Sutradara dari film Sabtu Bersama Bapak ini adalah Monti Tiwa. Ceritanya adalah seorang ayah yang di vonis umurnya tidak akan lama lagi.

Dengan mengetahui umurnya tidak lama lagi, dia membuat beberapa video yang nantinya akan di berikan pada anak-anaknya yang tentu saja berisi pesan untuk Cakra dan Satya yakni sang anak. Setiap sabtu antara bapak dan anak bertemu lewat video yang sudah di buat sebelumnya.

Advertisement

Tentu dengan kita membaca sedikit sinopsisnya itu akan membuat kita baper, teman-teman yang pengen menontonnya silahkan, siapkan tisu ya? Mungkin film Sabtu Bersama Bapak ini bisa kita sebut film tersedih Indonesia saat ini.

  1. Surat Kecil untuk Tuhan

Surat Kecil Untuk Tuhan

Film sedih Indonesia yang berikutnya menjadi fokus kita di Halomuda.com adalah sebuah film yang terkenal dengan judul Surat Kecil untuk Tuhan. Film Surat Kecil untuk Tuhan ini menceritakan tentang sosok Antom dan Angel yang tinggal di tempat Bibinya.

Akan tetapi hidup di tempat Bibi mereka tidaklah bahagia, karena di sana Antom dan Angel di siksa dan sampai mereka kabur dan bertemu dengan Om Rudi. Ada pula cerita pada saat Angel di tabrak motor dalam film ini menambah kisah kakak beradik ini terasa miris.

Akan tetapi buat teman-teman yang mudah bosen dengan cerita sedih, rasanya cocok banget buat nonton film Surat Kecil untuk Tuhan ini. Pasalnya tidak hanya cerita sedih saja, dalam film Surat Kecil untuk Tuhan ini juga di sisipkan sedikit genre Crime Thriller lho teman-teman.

  1. Heart

Heart

Film Heart merupakan salah satu film yang terkenal dan populer di Indonesia, meski sudah lama tanggal perilisannya akan tetapi film berjudul Heart ini tetap di tonton banyak orang. Film yang di rilis pada tahun 2006 ini menceritakan tentang sebuah romansa dan persahabatan.

Beberapa bintang yang telah meramaikan film Heart ini seperti misalkan saja Irwansyah, Nirina Zubir dan Acha Septiasa. Pastinya dengan sederet bintang yang bermain dalam film Heart ini akan membuat banyak orang lebih penasaran untuk menontonnya.

Advertisement

Film Heart ini adalah film yang di sutradarai oleh Hanny R Saputra yang merupakan sutradara besar beberapa waktu lalu. Film ini cocok banget untuk di tonton para remaja yang sedang mabuk cinta, kita lihat seberapa baper teman-teman saat menonton film Heart ini.

  1. Emak Ingin Naik Haji

Emak Ingin Naik Haji

Film sedih Indonesia yang selanjutnya akan kita bahas adalah film dengan judul Emak Ingin Naik Haji yang ternyata telah banyak mendapatkan berbagai penghargaan dalam berbagai ajang dunia perfilman lho teman-teman, jadi ini mungkin alasan kenapa teman-teman wajib nonton film Emak Ingin Naik Haji ini.

Beberapa bintang yang telah meramaikan film Emak Ingin Naik Haji ini adalah Reza Rahardian dan Aty Cancer Zein yang pastinya bisa bikin baper. Ceritanya tentang seorang wanita yang sudah lanjut usia dan mempunyai keinginan untuk bisa naik haji, akan tetapi terbentur masalah dana.

Berbagai upaya telah di lakukan untuk dapat mengumpulkan uang demi bisa naik haji. Zein yang di perankan oleh Reza Rahardian di film ini bekerja sebagai penjual lukisan keliling dan terus berusaha untuk dapat menaikkan haji orang tuanya, bagaimana kisah selanjutnya dari film Emak Ingin Naik Haji ini?

Perjuangan Zein dalam film ini membuat kita baper, mungkin hal inilah yang membuat film Emak Ingin Naik Haji ini masuk dalam film sedih Indonesia terbaik versi Halomuda.com.

  1. Tenggelamnya Kapal Van Der Wick

Tenggelamnya Kapal Van Der Wick

Film sedih Indonesia terbaik dan terbaru yang selanjutnya adalah sebuah film dengan judul Tenggelamnya Kapal Van Der Wick. Di pastikan jika teman-teman nonton film Tenggelamnya Kapal Van Der Wick akan terbawa suasana yakni kita akan merasakan kesedihan yang di ceritakan dalam film sedih Indonesia yang satu ini.

Tenggelamnya Kapal Van Der Wick ini telah di rilis pada tahun 2013 yang lalu. Beberapa hal yang bisa kita dapatkan dalam film Tenggelamnya Kapal Van Der Wick ini tidak hanya tentang kesedihan, akan tetapi ada juga pesan berbau religi, kritikan sosial dan banyak lagi hal positif lainnya.

Advertisement

Ada pula cerita tentang adat, kondisi sosial dan tradisi yang ada di Minang. Mungkin Halomuda.com bisa mengatakan jika film Tenggelamnya Kapal Van Der Wick ini merupakan salah satu film berkualitas Indonesia saat ini.

Beberapa bintang yang ikut mendapatkan peran dalam film ini juga tidak main-main, aktor dan aktrisnya adalah yang terbaik di Indonesia. Beberapa pemainnya seperti misalkan saja Herjunot Ali, Pevita Pearce dan Reza Rahardian.

Baca Juga :


loading...
8 Film Sedih Indonesia Terbaru, Terbaik dan Bikin Nangis | Halomuda | 4.5
Tags: , , , , ,
Halomuda.com adalah sebuah media online yang membahas tentang destinasi tempat wisata, referensi tempat wisata kuliner, makanan khas di dunia, minuman khas, review tempat makan paling enak dan resep masakan yang ada di seluruh dunia.

Jadi bagi anda yang tertarik dengan bahasan yang ada di website halomuda.com ini, dapatkan informasinya hanya di halomuda.com.