10 Film Yang Dilarang Tayang di Indonesia Saat Ini

Senin, Oktober 9th, 2017 - Film, Selebriti
Kenalin Nih Si Cantik dan Imut!!!
Artis Yang Lagi Naik Daun. :)
Foto Chant Felicia Mantap Banget
Terima Kasih Telah Berkunjung ke Halomuda.com

Film Yang Dilarang Tayang di Indonesia – Halo teman-teman pembaca setia blog Halomuda.com yang menyajikan berbagai informasi yang semoga saja bermanfaat untuk para pembaca di manapun teman-teman berada. Halomuda.com akan terus mencoba untuk menjadi yang terbaik untuk teman-teman.

Pada kesempatan kali ini Halomuda.com akan mengajak teman-teman untuk membahas tentang film yang dilarang tayang di Indonesia atau film yang tidak boleh tayang di Indonesia. Kenapa sih memangnya kok di larang tayang di Indonesia? Pastinya sih ada yang tidak memenuhi syarat untuk bisa tampil di dunia perfilman Indonesia.

Tidak hanya tidak boleh tayang di Indonesia saja, akan tetapi juga tidak boleh tayang di negara lainnya. Ini karena daftar film yang dilarang tayang di Indonesia ini tidak lulus sensor nih teman-teman. Jadi simak yuk daftar film yang tidak boleh tayang di Indonesia versi Halomuda.com.

Film Yang Dilarang Tayang di Indonesia Saat Ini

  1. Fifty Shades of Grey (2015)

Film Yang Dilarang Tayang di Indonesia Saat Ini

Dalam beberapa tahun belakangan ini, film yang berjudul Fifty Shades of Grey ini kerap menjadi sebuah perbincangan. Hal ini di karenakan film yang berasal dari industri Hollywood ini tidak lulus sensor atau tidak sesuai kriteria sensor LSF nih teman-teman.

Ternyata film Fifty Shades of Grey di angkat dari sebuah novel dengan judul yang sama lho teman-teman. Tidak hanya di Indonesia saja film Fifty Shades of Grey ini dilarang tayang, akan tetapi ternyata film Fifty Shades of Grey ini juga dilarang tayang di Malaysia.

Mungkin adanya adegan yang sangat sadis dan adegan intim yang terlalu berlebihan membuat Fifty Shades of Grey ini gagal lulus sensor. Karakter yang ada dalam film ini bernama Christian Grey dan Anastasia Steele yang pastinya akan membawa para penontonnya dalam sebuah fantasi yang liar.

  1. The Year of Living Dangerously (1982)

The Year Of Living Dangerously

Film yang dilarang tayang di Indonesia yang berikutnya menjadi fokus kita di situs Halomuda.com adalah sebuah film yang terkenal dengan judul The Year of Living Dangerously. Ini adalah film yang sudah sangat lama di rilis, yakni tepatnya pada tahun 1982 yang lalu.

Sebenarnya film The Year of Living Dangerously ini adalah sebuah film yang di angkat dari novel yang di buat oleh C.J. Koch dengan judul yang sama pula. Peter Weir adalah orang yang di percaya sebagai sutradara dari film The Year of Living Dangerously ini.

Advertisement

Cerita dalam film ini adalah berlatar belakang di tahun 1965 menjelang peristiwa G30/S, mungkin film The Year of Living Dangerously ini dilarang tayang di Indonesia karena menceritakan hal itu. Pada tahun 1980-an yang lalu film The Year of Living Dangerously ini tidak boleh tayang di Indonesia.

  1. Irreversible (2002)

Irreversible

Film yang selanjutnya akan menjadi fokus kita adalah Irreversible dan merupakan film yang dilarang tayang di Indonesia hasil rilisan pada tahun 2002 yang lalu. Film Irreversible ini merupakan sebuah film yang di garap oleh Gaspar Noe.

Kenapa film Irreversible termasuk dalam film yang dilarang tayang di Indonesia? Hal ini mungkin karena adanya sebuah adegan pemerkosaan yang sadis dan brutal dalam film Irreversible ini. Pemeran utama dalam film Irreversible ini adalah Monica Belucci.

Beberapa negara selain Indonesia yang melarang pumutaran film ini adalah Selandia Baru. Ini menandakan bukan hanya Indonesia saja yang tidak meluluskan sensor untuk film Irreversible ini, akan tetapi negara lainnya juga seperti itu.

  1. Balibo Five

Balibo Five

Yang berikutnya akan menjadi pembahasan kita adalah sebuah film yang berjudul Balibo Five. Film yang satu ini juga termasuk film yang dilarang tayang di Indonesia hal ini di karenakan film ini menceritakan tentang mantan jurnalis senior yakni Roger East.

Karakter Roger East ini sedang menjalankan penyelidikan tentang kematian 5 temannya. Ini berkaitan dengan Timor Timur teman-teman jadi mungkin akan menjadi lebih baik jika film Balibo Five ini tidak di tayangkan secara luas di Indonesia.

Indonesia telah menganggap selesai hal yang berkaitan dengan kasus ini, akan tetapi film Balibo Five ini tetap tidak mendapatkan ijin pemutaran film di Indonesia.

  1. Schindler’s List (1993)

Schindlers List

Film yang dilarang tayang di Indonesia berikutnya adalah film yang berjudul Schindler’s List. Film yang satu ini termasuk film yang cukup lama di rilisnya karena film Schindler’s List ini telah di rilis pada tahun 1993 yang lalu teman-teman.

Film Schindler’s List ini menceritakan tentang peristiwa Holocaust nih teman-teman. Peristiwa Holocaust adalah sebuah peristiwa mengerikan yakni pembantaian banyak sekali umat Yahudi yakni tepatnya pada masa perang dunia kedua, pembantaian tersebut di lancarkan oleh Nazi Jerman.

Advertisement

Ini adalah film tentang pembantaian kaum Yahudi teman-teman, jadi mungkin hal itulah yang membuat film Schindler’s List ini termasuk dalam film yang dilarang di Indonesia saat ini.

  1. Noah (2014)

Noah

Ini bukan nama Band populer yang ada di Indonesia lho ya? Noah merupakan sebuah judul film yang dilarang tayang di Indonesia. Memang benar jika film yang bertema tentang agama akan menjadi sebuah kontroversi ya teman-teman.

Sama seperti halnya film Noah yang di produksi dan di rilis pada tahun 2014 yang lalu ini. Film yang berjudul Noah ini ternyata adalah sebuah film yang menceritakan tentang Nabi Nuh yang pastinya di nilai jika cerita yang ada dalam film ini tidak sesuai dengan ajaran yang benar.

Film Noah ini di sutradarai oleh Darren Aronofsky dan bintang utama dari film Noah ini adalah Russel Crowe. Tentu untuk pemutaran film Noah tidak akan bisa karena juga tidak akan lulus sensor jika di tayangkan di Indonesia ya teman-teman.

  1. True Lies (1994)

True Lies

Okay, film yang dilarang tayang di Indonesia berikutnya adalah sebuah film yang di rilis pada tahun 1994 yang lalu dengan judul True Lies. Film yang tidak boleh tayang di Indonesia ini di bintangi oleh aktor berkemampuan akting yang sangat luar biasa yakni Arnold Schwarzenegger.

Advertisement

Sebenarnya dari sisi aksi dan efek yang ada dalam film yang di bintang Arnold ini sangat bagus, akan tetapi jalan ceritanya itu lho yang membuat film ini tidak boleh tayang di Indonesia. Ceritanya adalah tentang teroris, akan tetapi gambaran dalam film True Lies ini adalah orang arab.

Tentu saja ini akan menimbulkan kontroversi ya teman-teman? Makanya film yang di sutradarai oleh James Cameron ini benar-benar di larang jika di putar di Indonesia. Film ini akan menimbulkan prasangka yang tidak-tidak tentang Arab.

  1. Pocong

Pocong

Film yang dilarang tayang di Indonesia yang selanjutnya menjadi bahasan kita adalah sebuah film yang berjudul Pocong. Sesuai dengan judul dari film ini, film yang dilarang tayang di Indonesia yang satu ini bergenre horor yang sangat menyeramkan.

Dengan latar belakang yakni pada kerusuhan yang terjadi pada tahun 1998 yang lalu dan di nilai telah membuka luka lama yang perlahan sembuh, oleh karena itu film yang di sutradarai oleh Rudi Soedjarwo ini dilarang tayang di Indonesia nih teman-teman.

Film yang telah berhasil di rilis pada tahun 2006 yang lalu ini juga tidak hanya menceritakan kasus 1998 yang lalu akan tetapi juga terdapat adegan pemerkosaan yang sangat brutal dan sadis. Film yang di bintangi oleh Kinaryosih ini akhirnya tidak dapat ijin dari LSF untuk penayangannya di Indonesia.

  1. Murudeka 17805

Murudeka 17805

Film yang dilarang tayang di Indonesia yang selanjutnya adalah sebuah judul yang oleh pembuatnya di beri judul Murudeka 17805. Film ini berlatar belakang tentang sebuah perjuangan Indonesia dalam memerdekakan Indonesia nih teman-teman.

Sebenarnya film Murudeka 17805 ini merupakan film yang di produksi hasil kerjasama dari rumah produksi Rapi Film Indonesia dan Taho Jepang. Dan film berjudul Murudeka 17805 ini telah berhasil di rilis pada tahun 2001 yang lalu.

Beberapa artis yang bermain dalam film Murudeka 17805 ini seperti Lola Amaria, Jundai Yamada, Muhammad Iqbal dan Naoki Hosaka. Terdapat sebuah adegan di mana pada saat menyanyikan lagu Indonesia Raya tidak sesuai dengan aslinya sehingga di khawatirkan memicu sebuah konflik.

  1. Senyap

Senyap

Film yang dilarang tayang di Indonesia yang selanjutnya adalah sebuah film yang berjudul Senyap. Film Senyap ini merupakan film dokumentasi yang menceritakan tentang sosok Adi yang merupakan seorang keluarga dari Ramli yang merupakan simpatisan dari PKI.

Advertisement

Dan pada peristiwa penghilangan orang yang terjadi pada tahun 1965 yang lalu, ternyata Ramli ikut terbunuh. Alur cerita dari film Senyap ini adalah mencari sebenarnya siapa yang telah membunuh Ramli pada tahun 1965 yang lalu itu?

Film Senyap ini merupakan film yang di sutradarai oleh Joshua Oppenheimer dan telah berhasil menyabet 5 penghargaan sekaligus dari Itali. Film Senyap ini telah di rilis pada tahun 2014 yang lalu dan kenapa tidak boleh di tayangkan di Indonesia? Karena di khawatirkan akan memunculkan bibit komunis yang baru di Indonesia.

Baca Juga :

Sekian artikel yang membahas tentang daftar film yang dilarang tayang di Indonesia, semoga artikel ini bermanfaat untuk teman-teman pembaca setia Halomuda.com. Tetap menjadi pembaca Halomuda.com yang setia ya teman-teman untuk mendapatkan informasi yang bermanfaat.


loading...
10 Film Yang Dilarang Tayang di Indonesia Saat Ini | Halomuda | 4.5
Tags: , ,
Halomuda.com adalah sebuah media online yang membahas tentang destinasi tempat wisata, referensi tempat wisata kuliner, makanan khas di dunia, minuman khas, review tempat makan paling enak dan resep masakan yang ada di seluruh dunia.

Jadi bagi anda yang tertarik dengan bahasan yang ada di website halomuda.com ini, dapatkan informasinya hanya di halomuda.com.