10 Tempat Makan Gudeg Paling Enak di Jogja Yang Lagi Hits

Di Kuliner

Gudeg Paling Enak di Jogja – Gudeg merupakan salah satu makanan khas Jogja yang ternyata saat ini lagi hits dan di favoritkan banyak orang. Tidak sedikit lho warung gudeg yang awalnya kecil sekarang menjadi besar, ini di karenakan antusias para pengunjung yang berburu gudeg sehingga warung-warung tersebut jadi maju pesat.

Advertisement

Oke, bicara tentang gudeg pastinya saat teman-teman masuk dalam artikel ini teman-teman mengharapkan beberapa daftar tempat makan gudeg paling enak di Jogja yang lagi hits. Jadi teman-teman masuk di halaman yang tepat nih, karena kita juga akan membahas sesuai dengan judul artikel ini.

Akan tetapi sebelum membaca beberapa list tempat makan gudeg paling enak di Jogja, jangan lupa untuk tetap memberi dukungan pada halomuda.com agar situs ini tetap memberikan manfaat untuk seluruh orang Indonesia. Langsung aja deh kita masuk pembahasannya ya?

Tempat Makan Gudeg Paling Enak di Jogja Yang Lagi Hits

  1. Gudeg Manggar Ibu Jumilan

Gudeg Manggar Ibu Jumilan

Tempat makan gudeg paling enak di Jogja yang satu ini adalah sebuah tempat yang terkenal dengan nama Gudeg Manggar Ibu Jumilan. Jadi sesuai dengan nama tempat makan gudeg yang satu ini, Gudeg Manggar Ibu Jumilan merupakan tempat jualan gudeg milik Ibu Jumilan yang setiap porsinya di sajikan dengan rasa yang khas.

Teman-teman bisa menjadikan Gudeg Manggar Ibu Jumilan ini sebagai tempat untuk sarapan lho, hal ini di karenakan Gudeg Manggar Ibu Jumilan di buka mulai jam 5 pagi. Banyak banget menu yang siap untuk teman-teman santap lho di Gudeg Manggar Ibu Jumilan ini.

Beberapa menu seperti Suwir Ayam, Manggut Lele, Gudeg Manggar, Kecek Pedas dan masih ada yang lainnya. Harga yang di tawarkan adalah Rp. 25.000 saja dan buat teman-teman yang tertarik untuk mencicipi menunya, teman-teman bisa datang ke Jalan Srandakan Km.8, Mangiran, Srandakan, Trimurti, Srandakan, Bantul, DIY.

  1. Gudeg Batas Kota

Gudeg Batas Kota

Tempat makan Gudeg paling enak di Jogja yang berikutnya adalah sebuah tempat makan yang terkenal dengan nama Gudeg Batas Kota. Jadi tempat makan yang satu ini merupakan tempat yang berada di perbatasan antara Solo dan Jogja nih teman-teman.

Konsep yang ada di Gudeg Batas Kota ini adalah kesederhanaan, karena di bikin konsep warung kaki lima dengan lesehan membuat kebersamaan saat makan semakin komplit deh. Jam buka untuk Gudeg Batas Kota ini yakni jam 9 malam sampai jam 3 pagi, wah pas banget buat teman-teman yang saat malam perutnya keroncongan.

Advertisement

Nantinya teman-teman bisa memilih minuman jeruk hangat atau teh sebagai teman makan gudeg. Buat teman-teman yang penasaran gimana sih menu makanan yang di tawarkan oleh Gudeg Batas Kota ini teman-teman bisa datang ke Jalan Laksda Adisucipto No.29-39, Demangan, Gondokusuman, Kota Yogyakarta.

  1. Gudeg Manggar Bu Tinur – Waroeng Joglo

Gudeg Manggar Bu Tinur – Waroeng Joglo

Tempat makan gudeg paling enak di Jogja yang selanjutnya akan menjadi bahasan kita di Halomuda.com adalah Gudeg Manggar Bu Tinur – Waroeng Joglo yang pastinya menyajikan menu sajian yang lezat. Jadi gudeg di tempat ini berbahan dasar bunga kelapa atau biasa di sebut dengan manggar.

Advertisement

Nantinya manggar tersebut di berikan bumbu gudeg yang seperti biasanya. Nantinya dalam seporsi gudeg manggar yang di jual di Gudeg Manggar Bu Tinur – Waroeng Joglo ini teman-teman juga akan mendapatkan telur atau ayam yang di bacem, krecek dan sambal.

Makanan di tempat ini di hargai mulai Rp. 30.000 saja dan di buka mulai jam 8 pagi sampai jam setengah 9 malam. Buat teman-teman yang penasaran dengan rasa yang di tawarkan, bisa kok datang ke Jalan Bibis Raya RT.04, Dusun Gendheng, Bangunjiwo, Kasihan, Bangunjiwo, Bantul.

  1. Gudeg Pawon

Gudeg Pawon

Nampaknya tempat makan gudeg paling enak di Jogja yang satu ini merupakan tempat makan yang pas untuk teman-teman yang di kala malam perutnya keroncongan ya? Kalau biasanya gudeg itu di jual saat pagi hari, beda dengan tempat makan gudeg yang bernama Gudeg Pawon ini.

Jadi Gudeg Pawon menjadikan masakannya mulai jam 10 malam sampai habis tuh gudegnya. Kenapa di namakan Gudeg Pawon? Hal ini di karenakan gudegnya di masak di pawon atau dapur. Banyak orang yang rela mengantri untuk mendapatkan gudeg lengkap bersama dengan ayam, nasi, cabai hijau dan sambal goreng krecek.

Untuk patokan harga kira-kira Gudeg Pawon ini menyajikan gudegnya dengan harga Rp. 30.000 nih teman-teman. Jadi buat teman-teman yang pengen mencoba menikmati sajian lezat ala Gudeg Pawon ini teman-teman bisa datang ke Jalan Janturan UH/IV No. 36, Warungboto, Umbulharjo, Warungboto, Umbulharjo, Kota Yogyakarta.

  1. Gudeg dan Mangut Lele Mbah Marto

Gudeg dan Mangut Lele Mbah Marto

Tempat makan gudeg paling enak di Jogja yang selanjutnya akan menjadi bahasan kita di Halomuda,com adalah Gudeg dan Mangut Lele Mbah Marto yang pastinya merupakan salah satu tempat makan gudeg yang populer di Jogja lho teman-teman, pasti buat pencinta gudeg sudah tidak asing lagi dengan tempat ini.

Jadi teman-teman bisa langsung ke dapur untuk mendapatkan satu porsi gudeg, tentu konsep ini sama dengan Gudeg Pawon ya teman-teman? Menu gudeg yang di sajikan di Gudeg dan Mangut Lele Mbah Marto ini adalah gudeg tradisional dengan lauk tambahan pilihan yakni ayam atau telur.

Advertisement

Tersedia juga manggut lele yang merupakan makanan legendaris itu ada di Gudeg dan Mangut Lele Mbah Marto ini. Jam buka Gudeg dan Mangut Lele Mbah Marto adalah jam 11 siang sampai 4 sore. Langsung aja deh datang ke Sewon, Panggungharjo, Sewon, Bantul.

  1. Gudeg Mercon Bu Tinah

Gudeg Mercon Bu Tinah

Sepertinya sebuah tempat yang populer dengan nama Gudeg Mercon Bu Tinah ini merupakan tempat makan gudeg untuk para pencinta pedas deh. Karena rasa pedas dari Gudeg Mercon Bu Tinah ini sangat khas, berbeda dari tempat lainnya yang menonjolkan rasa manis dalam sajian gudeg.

Jadi Gudeg Mercon Bu Tinah ini termasuk tempat makan gudeg paling enak di Jogja yang legendaris lho teman-teman, hal ini di karenakan tempat ini sudah di dirikan sejak tahun 1998 yang lalu. Terdiri dari krecek yang pedas banget, tumis sayur, gudeg yang tidak terlalu manis, irisan cabai dan lauk yang bisa teman-teman pilih sendiri.

Advertisement

Gudeg Mercon Bu Tinah termasuk tempat kuliner malam ya, karena di buka mulai jam 9 malam sampai jam 1 pagi. Buat teman-teman yang pengen mencoba pedas enaknya Gudeg Mercon Bu Tinah ini teman-teman bisa datang langsung ke Jalan Asem Gede No.8, Cokrodiningratan, Jetis, Kota Yogyakarta.

  1. Gudeg Bu Lies

Gudeg Bu Lies

Ada juga gudeg legendaris dari Jogja yang populer dengan nama Gudeg Bu Lies. Tempat makan gudeg paling enak di Jogja yang satu ini merupakan salah satu tempat makan favorit banyak pencinta gudeg lho teman-teman, karena sajiannya yang cukup berbeda dan pastinya lezat banget.

Gudeg Bu Lies ini secara tampilan gudegnya lebih kering dari pada gudeg di tempat lainnya, rasa gurih akan teman-teman rasakan setiap gigitannya. Teman-teman bisa menikmati gudeg ini langsung di tempat atau teman-teman bisa beli Gudeg Bu Lies ini sebagai oleh-oleh.

Gudeg Bu Lies juga di buat versi kaleng lho yang di dalamnya terdapat gudeg manis, ayam bacem dan telor. Jam buka yakni mulai jam 5 pagi sampai dengan 10 malam. Untuk yang pengen datang langsung ke tempat bisa ke Jalan Wijilan No.5, Panembahan, Kraton, Kota Yogyakarta.

  1. Gudeg Yu Djum

Gudeg Yu Djum

Nah, Gudeg Yu Djum merupakan salah satu tempat makan gudeg legendaris dan sangat besar di Jogja lho teman-teman. Bahkan ada oleh-oleh khas Jogja yang di buat oleh Gudeg Yu Djum ini yakni gudeg yang di kemas sedemikian rupa dan di fungsikan sebagai oleh-oleh saat kita akan meninggalkan jogja.

Bahkan menurut kabar yang beredar, resep dari gudeg yang di buat oleh Gudeg Yu Djum ini sudah di turunkan sampai dengan 4 generasi lho teman-teman. Di sini teman-teman boleh untuk langsung melihat proses pembuatan gudeg dari dapur Gudeg Yu Djum ini.

Gudeg yang di sajikan di sini adalah gudeg kering yang gurih banget. Rasanya buat pencinta gudeg, wajib coba deh menu yang di sajikan di Gudeg Yu Djum ini untuk lokasinya teman-teman bisa datang ke Jalan Wijilan No. 167, Panembahan, Kraton, Panembahan, Kraton, Kota Yogyakarta.

Advertisement
  1. Gudeg Sagan

Gudeg Sagan

Tempat makan gudeg paling enak di Jogja yang selanjutnya akan menjadi pembahasan kita di situs kuliner tercinta kita ini adalah Gudeg Sagan yang pastinya merupakan salah satu tempat makan gudeg populer. Cocok banget nih buat teman-teman yang suka cita rasa gudeg pedas.

Advertisement

Hal ini di karenakan rasa pedas yang di hasilkan dari Gudeg Sagan ini yakni berasal dari bumbunya lho teman-teman. Dalam satu porsi Gudeg Sagan ini teman-teman juga akan mendapatkan baceman, telur bebek dan ayam berbumbu kuning yang sangat kental.

Jam bukanya adalah jam 11 siang sampai tengah malam yakni jam 12 malam. Buat teman-teman yang penasaran dengan pedasnya Gudeg Sagan ini teman-teman bisa langsung datang ke Jalan Professor Dr Herman Yohanes No.53, Caturtunggal, Kec. Depok, Kota Yogyakarta.

  1. Gudeg Bu Tjitro “1925”

Gudeg Bu Tjitro “1925”

Tempat makan gudeg enak di Jogja yang selanjutnya merupakan tempat yang di favoritkan banyak orang nih teman-teman, tempat makan ini bernama Gudeg Bu Tjitro “1925”. Saat berkunjung ke tempat ini teman-teman bisa beli gudeg kalengan untuk oleh-oleh lho.

Akan tetapi buat yang mau menyantap sajian gudeg di Gudeg Bu Tjitro “1925” langsung juga bisa kok. Tempatnya sangat luas dan cukup bersih teman-teman, jadi bakal membuat teman-teman nyaman. Dalam satu porsi teman-teman dapat nasi, gudeg yang cukup kering, krecek pedas dan ayam bumbu kuning.

Jam operasionalnya yakni sekitar jam 8 pagi sampai dengan jam 10 malam. Buat teman-teman yang pengen mencoba lezatnya sajian gudeg yang ada di Gudeg Bu Tjitro “1925” ini, teman-teman bisa langsung datang ke Jalan Janti No.330, Banguntapan, Bantul.

Baca Juga :


Advertisement

Tags: #gudeg paling enak di jogja #gudeg paling lezat di jogja #gudeg paling murah di jogja #gudeg paling nikmat di jogja

Youtube Halomuda.com, Bantu Subscribe Di Sini -> FAKTA YT


7 Tempat Makan Enak di Tangerang Yang Rekomended
7 Tempat Makan Enak di Tangerang Yang Rekomended
Sebagai kota penunjang ibu kota Jakarta, Tangerang
35 Tempat Wisata Kuliner Solo Paling Enak dan Populer Banget
35 Tempat Wisata Kuliner Solo Paling Enak dan Populer Banget
Kuliner Solo – Memang benar adanya jika
25 Tempat Wisata Kuliner Depok Paling Favorit
25 Tempat Wisata Kuliner Depok Paling Favorit
Kuliner Depok – Tempat wisata kuliner di
39 Tempat Wisata Kuliner Jakarta Paling Enak dan Populer
39 Tempat Wisata Kuliner Jakarta Paling Enak dan Populer
Kuliner Jakarta – Memang bisnis di bidang
48 Wisata Kuliner Malang Paling Enak, Lezat dan Populer
48 Wisata Kuliner Malang Paling Enak, Lezat dan Populer
Kuliner Malang – Saat anda berlibur di
50 Tempat Wisata Kuliner Surabaya Paling Enak
50 Tempat Wisata Kuliner Surabaya Paling Enak
Kuliner Surabaya – Salah satu Kota besar
6 Tempat Wisata Kuliner Situbondo Paling Enak dan Populer
6 Tempat Wisata Kuliner Situbondo Paling Enak dan Populer
Kuliner Situbondo – Hallo sahabat, kali ini

Tinggalkan pesan "10 Tempat Makan Gudeg Paling Enak di Jogja Yang Lagi Hits"


Top