10 Makanan Khas Filipina Paling Enak dan Populer

Makanan Khas Filipina – Masih bersana HMC guys, pusat informasi anak muda terupdate dan terlengkap. Kali ini HMC akan mengulas tentang informasi kuliner. Nah, kuliner kali ini tentang makanan khas Filipina paling enak dan populer.

Makanan khas filipina tak hanya digemari sebatas negaranya saja, bahkan sampai ke seluruh mancanegarapun makanan khas filipina sudah didengar. Selain memiliki rasa yang enak dan lezat, makanan khas filipina juga memiliki nama yang cukup unik guys. Tak heran jika para pengunjung selalu memburu makanan khas filipina ini.

Nah sahabat HMC, bagi kamu yang belum mengetahui tentang makanan khas filipina ini, HMC akan memberikan beberpa informasi daftar menu makanan yang paling digemari. Inilah beberapa daftar menu makanan khas filipina yang paling enak dan populer.

Daftar Makanan Khas Filipina Paling Enak dan Populer

  1. Balot

Makanan Khas Filipina

Makanan khas filipina yang paling enak dan populer ini cukup banyak digemari. Karena meiliki rasa yang lezat dan pembuatannya yang unik. Makanan khas filipina ini bernama Balot. Makanan khas filipina yang satu ini wajib dicoba guys.

Makanan khas Filipina umunmya dibeli saat menjelang malam hari. Uniknya, bagi orang filipina bagian paling enak adalah tulangnya. Air dari balot juga hampir  sama dengan sup ayam. Makanan khas filipina ini memiliki kadar protein yang  cukup tinggi, sehingga dipercaya mampu membuat tubuh orang menjadi lebih kuat.

Makanan khas filipina yang satu ini paling enak jika dimakan setelah usia 21 hari, dimana  janin bebek sudah membentuk paruh dan bulu. Biasanya, balot dimakan bersamaan dengan garam atau cuka dan semakin nikmat jika diminum dengan minuman berkarbonasi. Wah kwbanyang kan nikmatnya makanan khas filipina ini.

  1. Bicol Express

Makanan Khas Filipina

Nah guys, makanan khas filipina yang ini wajib dicoba, selain mempunyai nama yang unik makanan khas filipina ini juga sangat lezat. Yaitu bicol expres, terdengar dari namanya pasti cukup ekstrim ya rasanya. Penasaran kan?

Makanan khas filipina ini sangat cocok untuk lidah orang Indonesia, dikarenakan rasanya yang sangat pedas dan mampu menandingi Negara lain. Makanan khas filipina ini terbuat dari strip daging babi dan siling labuyo, lalu dimasak dengan santan. Semakin panas semakin nikmat rasanya, karena saking pedasnya, makanan khas filipina ini benar-benar membuat orang yang menyantapnya akan membelalakan mata.

Makanan khas filipina sangat mudah ditemukan diseluruh rumah makan sederhana di Filipina, ataupun direstoran cepat saji. Bahkan Bicol Express mempunyai restorannya sendiri yang bernama Bicol Express. Cukup ternama bukan makanan khas filipina yang satu ini.

  1. Halo-Halo

Makanan Khas Filipina

“Halo-halo” jika kamu mendengar kata tersebut, bukan berarti kamu disapa orag ya. Memang jika di Indonesia halo merupakan sapaan, lain halnya di filipina. Halo-halo adalah nama salah satu makanan khas filipina, cukup unik didengar ya. Makan khas filipina adalah hidangan penutup ala filipina yang sangat segar diminum dan sangat terasa nikmat.

Jika di Indonesia, mungkin makanan khas filipina ini disebut dengan es campur, tetapi racikan dan komposisi makanan khas filipina ini lebih compleks dan bervariasi. Halo-Halo adalah minuman es Filipina yang menggunakan buah, diantaranya nangka, daging kelapa, buah palm, pisang, ice cream, ubi ungu manis, nata de coco, ketan, jagung, sago, dan juga susu.

  1. Chicken Adobo

Makanan Khas Filipina

Guys, bagi kamu yang sering jalan-jalan ke filipina. Jangan lupa kuliner makanan khas filipina yang satu ini. Chiken adobo adalah makanan khas filipina yang wajib kamu coba, karena selain rasanya yang enak makanan khas filipina yang satu ini cukup populer.

Makanan khas filipina yang satu ini hampir bisa ditemukan diseluruh rumah makan sederhana dipinggiran jalan di daerah Filipina. Makanan khas filipina ini mirip dengan Bestik kalo di Indonesia. Terbuat dari daging ayam yang  dimasak dengan kecap asin dan dipadukan dengan kentang. Biasanya makanan khas filipina ini sering disajikan ketika sedang dalam perjalanan ke Filipina dengan pesawat.

  1. Lechon Babi

Makanan Khas Filipina

Makanan khas filipina ini merupakan hidangan yang wajib disajikan dalam setiap kali ada perayaan di filipina. Misalkan saja acara ulang tahun, Natal (terutama di butuan), fiesta, dan juga acara pernikahan. Makanan khas filipina ini adalah lechon babi atau disebut juga babi panggang.

Karena makanan khas filipina ini merupakan makanan yang sangat pokok, pada kesempatan tersebut akan terasa tidak lengkap tanpa kehadiran babi panggang. Memiliki tekstur kulit renyah dan lembut, daging lezat, lechon babi ini sangat cocok dinikmati selagi panas. Tapi bagi kamu yang mempunyai tekanan darah tinggi dan juga kolesterol tinggi, sebaikanya jangan terlalu banyak mengkonsumsi hidangan ini.

  1. Beef Caldareta

Makanan Khas Filipina

Ketika kamu berada di “Paman Marcos”, sebaiknya kamu tidak melewatka kuliner makanan khas filipina yang enak dan lezat ini. Yaitu Beef Caldareta yang merupakan olahan dari kambing. Kambing di filipina yang menjadi favorit adalah kambing kalderetang.

Makanan khas filipina yang sangat lezat, yang dibuat dengan tomat, cuka pasta dan merica. Sebagai tambahan bisa juga diberi kentang dan wortel untuk membuat hidangan lebih bergizi. Sebagai contoh di Ilocos sendiri, sebuah provinsi di utara  Filipina, mereka dapat mengolah daging kambing dalam berbagai cara (panggang, goreng, sup, dan lain-lain).

  1. Chicken Inasal

Makanan Khas Filipina

Makanan khas filipina ini bisa ditemukan hampir diseluruh penjuru sudut Metro Manila. Makanan khas filipina ini disebut juga dengan ayam panggang atau bakar, tapi di Bacolod ini bukan sekedar ayam bakar biasa, yaitu bernama Chiken inasal.Sajian ini sangat enak jika dihidangkan bersamaan dengan nasi bawang putih. Dan jangan lupa untuk mencelup daging terlebih dahulu ke dalam minyak jeruk.

Cara mengolah chiken inasal ini denganmerendam daging dalam campuran serai, calamansi (jeruk khas Filipina), garam, merica, dan bawang putih, lalu diolesi dengan minyak achuete (biji annatto). Setiap bagian dari ayam yang dipanggang terdiri dari paa (paha), pecho (payudara), baticulon (tenggorokan), atay (hati), Pakpak (sayap), dan corazon (jantung).

  1. Kwek-Kwek

Makanan Khas Filipina

Nama makanan khas filipina yang satu ini cukup lucu dan unik guys, manakan khas filipina ini disebut “kwek-kwek”. Kwek-kwek umumnya adalah jajanan anak sekolahan. Penjual makanan khas filipina ini hanya menggunakan gerobak kaki lima dan mulai beraksi disore hari.

Tapi siapapun, dan dari kalangan apapun, bisa menikmatinya. Harga yang cukup murah dan terjangkau membuat jajanan ini menjadiyang paling khas dan tidak boleh terlewatkan saat berkunjung ke Filipina. Jika  pinggiran Indonesia banyak yang berjualan Martabak dan Pisang goreng. Di Filipina akan pasti banyak kamu temuipenjual Kwek-kwek.

Makanan khas filipina ini terbuat dari telur bebek yang direbus, lau dibalut tepung berwarna oranye dan digoreng hingga renyah. Bentuk lain dari makanan ini adalah tokneneng. Cara membuatnya sama dengan kwek-kwek, hanya saja tokneneng terbuat dari telur ayam.

  1. Polvoron

Makanan Khas Filipina

Makanan khas filipina yang satu ini cukup banyak digemari, selain memiliki rasa yang enak makanan khas filipina ini cukup populer di seluruh Spanyol dan daerah bekas jajahannya seperti di Amerika Latin dan Filipina. Nah, makanan khas filipina ini adalah Polvoron.

Polvoron adalah roti lembut yang mudah hancur karena dibentuk dari butiran-butiran halus.Roti ini terbuat dari tepung, gula, susu, dan kacang. Secara tradisional makanan khas filipina ini sebetulnya disiapkan saat bulan September hingga Januari saja, tetapi sekarang kamu sudah bisa menikmatinya  sepanjang tahun.

  1. Kinilaw

Makanan Khas Filipina

Kuliner makanan khas filipina yang satu ini bernama Kinilaw. Kinilaw juga merupakan makanan khas filipina yang cukup enak dan populer. Makanan khas filipina ini terbuat dari Ikan mentah, meskipun demikian hidangan ini rasanya sangat lezat. Biasanya makanan ini dicampur dengan ikan tuna mentah yang diberi cuka dan jeruk, lalu ditambahkan dengan cabai dan bawang agar rasanya semakin nikmat.

Nah, sahabat HMC. Bagi kamu yang hobi banget kuliner, jika kamu berkunjung ke filipina kamu wajib banget mencoba makanan khas filipina yang enak dan populer di atas. Karena di jamin guys, kamu gak akan kecewa dengan rasanya. Sudah dulu ya guys, Semoga beberapa informasi yang disampaikan HMC bermanfaat bagi kamu.


loading...

Leave a Reply