7 Makanan Khas Kroasia Paling Enak dan Lezat Banget

Di Makanan

Makanan Khas Kroasia – Kita bahas makanan khas dari belahan dunia dulu teman-teman, pasalnya udah lama banget nggak bahas artikel tentang makanan.

Advertisement

Nah, karena beberapa waktu yang lalu di piala dunia 2018 Kroasia telah berhasil memenangkan pertandingan atas Argentina, kini kita bahas makanan khas Kroasia aja ya?

Ternyata cukup banyak juga makanan khas Kroasia yang enak banget, mungkin salah satunya cocok buat lidah kamu saat kamu sedang berlibur ke Kroasia.

Oke deh tanpa banyak cingcong lagi, langsung saja kita bahas daftar makanan khas Kroasia paling enak dan lezat.

Makanan Khas Kroasia Paling Enak dan Lezat Banget

  1. Žganci

ganci

Saat teman-teman sedang berada di Kroasia, mungkin teman-teman akan bingung paling enak itu sarapan pakai apa ya? Jawabannya ya ini.

Žganci merupakan makanan yang biasa di jadikan sebagai menu sarapan di Kroasia teman-teman, jadi mungkin makanan ini bisa di jadikan rekomendasi saat sarapan.

Bahan yang di gunakan untuk pembuatan Žganci ini adalah tepung soba, garam, minyak dan air, campurkan semuanya dan masak sampai mendidih.

Kalau biasanya sih makanan khas Kroasia yang satu ini paling cocok di makan bersama dengan susu, yogurt atau bisa juga dengan keju.

  1. Mlinci

Mlinci

Advertisement

Selanjutnya yang akan segera menjadi bahasan kita adalah makanan bernama Mlinci yang pastinya paling cocok sebagai hidangan pendamping.

Mlinci merupakan makanan berjenis roti yang di bentuk pipih teman-teman, biasanya di masak dengan cara di goreng atau bisa juga di rebus dengan sup.

Saat penyajian, Mlinci biasanya di sajikan bersama dengan hidangan bebek atau juga bisa kalkun.

Advertisement

Buat teman-teman yang pengen coba makanan khas Kroasia bisa coba makanan yang bernama Mlinci ini teman-teman.

  1. Bakalar S Krumpirom

Bakalar S Krumpirom

Advertisement

Makanan khas Kroasia yang selanjutnya akan menjadi bahasan kita di Halomuda.com adalah makanan dengan nama Bakalar S Krumpirom.

Makanan ini merupakan ikan kod kering yang biasanya nih teman-teman di sajikan dengan kentang, makanan ini bisa di katakan cukup populer di Kroasia.

Biasanya makanan bernama Bakalar S Krumpirom ini sangat sering di nikmati oleh banyak keluarga di Kroasia saat perayaan Natal datang.

Buat teman-teman yang pengen mencoba lezatnya Bakalar S Krumpirom, bisa di coba deh.

  1. Black Risotto

Black Risotto

Berikutnya yang akan kita bahas di Halomuda.com adalah Black Risotto yang merupakan makanan khas Kroasia unik yang wajib kita masukkan dalam daftar ini.

Black Risotto adalah mekanan yang cukup populer di kawasan garis pantai di Kroasia dan makanan bisa bisa membuat mulut orang yang memakannya hitam.

Kenapa kok bisa hitam? Hal ini di karenakan beberapa bahan untuk pembuatan makanan Black Risotto ini ada tinta cuminya teman-teman.

Jadi selain tinta cumi, ternyata juga ada minyak zaitun, cumi dan juga anggur merah. Bayangin deh gimana uniknya saat orang makan makanan ini.

  1. Knedle Sa Sljivama

Knedle Sa Sljivama

Oke untuk makanan khas Kroasia yang berikutnya akan menjadi ulasan kita di Halomuda.com adalah makanan yang bernama Knedle Sa Sljivama.

Makanan ini termasuk makanan yang cukup elit teman-teman, jadi banyak sekali resto yang menjual makanan Knedle Sa Sljivama ini di Kroasia.

Bahan pembuatan Knedle Sa Sljivama ini adalah pangsit kentang yang di dalamnya terdapat campuran ekstrak vanili, plum dan kayu manis.

Buat teman-teman yang pengen mencoba Knedle Sa Sljivama, bisa datang ke restoran-restoran yang ada di Kroasia.

Advertisement
  1. Fritule

Fritule

Advertisement

Makanan khas Kroasia yang selanjutnya akan menjadi bahasan kita di Halomuda.com adalah Fritule yang merupakan makanan populer di Kroasia.

Fritule bisa juga di katakan sebagai makanan camilan teman-teman, pasalnya kalau di Indonesia Fritule ini lebih mirip dengan donat.

Cita rasanya mirip donat akan tetapi Fritule mempunyai bentuk seperti bola teman-teman dan nantinya di taburi dengan bubuk putih yang terbuat dari gula.

Advertisement

Nah sepertinya akan sangat cocok buat teman-teman yang pengen camilan untuk mencoba enaknya Fritule ini.

  1. Brodet

Brodet

Untuk makanan yang berikutnya akan menjadi bahasan kita di Halomuda.com adalah Brodet yang pastinya akan sangat nikmat jika di konsumsi saat perut lagi lapar.

Jadi Brodet merupakan makanan yang terbuat dari ikan atau udang teman-teman. Biasanya ikan yang di gunakan adalah ikan monkfish atau kakap putih.

Biasanya Brodet di sajiakn bersama dengan sayuran dan juga nasi, pastinya akan membuat makanan ini kaya akan karbohidrat dan protein.

Karena termasuk makanan yang kaya gizi dan juga mempunyai rasa enak, makanan berkuah satu ini cukup populer di Kroasia lho.

Baca Juga :


Advertisement

Tags: #makanan khas kroasia #makanan khas kroasia lezat #makanan khas kroasia nikmat #makanan khas kroasia paling enak #makanan luar negeri #masakan kroasia

43 Makanan Khas India Paling Enak dan Terkenal
43 Makanan Khas India Paling Enak dan Terkenal
Makanan Khas India – Banyak sekali jenis
32 Makanan Khas Jawa Tengah Paling Enak dan Lezat
32 Makanan Khas Jawa Tengah Paling Enak dan Lezat
Makanan Khas Jawa Tengah – Bagi sebagian
22 Makanan dan Minuman Khas Bulan Ramadhan
22 Makanan dan Minuman Khas Bulan Ramadhan
Makanan dan Minuman Khas Bulan Ramadhan –
40 Makanan Khas Jawa Barat Paling Enak dan Populer
40 Makanan Khas Jawa Barat Paling Enak dan Populer
Makanan Khas Jawa Barat – Halo sobat,
56 Makanan Khas Indonesia Paling Enak dan Lezat
56 Makanan Khas Indonesia Paling Enak dan Lezat
Makanan Khas Indonesia – Negara Indonesia terkenal

Tinggalkan pesan "7 Makanan Khas Kroasia Paling Enak dan Lezat Banget"

Baca Juga×

Top
error: