5 Makanan Yang Dulu Murah Kini Harganya Mahal

Makanan Yang Dulu Murah Kini Harganya Mahal – Banyaknya makanan membuat kita bisa memilih yang mana yang kita suka, untuk harganya sendiri biasanya di tentukan dari rasa, tempat dan bahan yang di gunakan.

Contohnya saja seafood, makanan jenis ini berbahan dasar dari hewan laut yang pastinya di banderol dengan harga yang mahal. Jenis makanan ini sudah ada sejak dulu, bahkan beberapa di antaranya di pandang sebelah mata oleh penikmat seafood karena di anggap murah.

Kini kita akan membahas tentang beberapa makanan yang dulu murah kini harganya mahal, makanan apa sajakah itu? Yuk langsung saja kita masuk ke pembahasan.

Daftar Makanan Yang Dulu Murah Kini Harganya Mahal

  1. Lobster

Lobster

Dulu Lobster merupakan jenis bahan makanan yang di sia-siakan karena bentuknya yang cukup menyeramkan. Bahkan banyak yang menjadikan Lobster sebagai pupuk tanaman dan juga umpan untuk memancing, tapi itu dulu ya teman-teman, sekarang sudah beda.

Kini Lobster naik kelas menjadi makanan yang mewah dan di banderol dengan harga mahal. Salah satu hal yang membuat Lobster mahal adalah kelangkaannya dan susahnya mendapatkan Lobster di laut. Lobster kini jadi bahan seafood mewah yang di jual di restoran besar.

  1. Tiram

Tiram

Tiram dulu menjadi bahan makanan yang di sepelekan karena stok tiram sangat banyak di Inggris, Amerika dan Prancis. Karena banyaknya pasokan yang ada, Tiram menjadi makanan murahan yang di makan oleh orang yang tidak punya uang, narapidana dan tunawisma.

Setelah itu karena ada pencemaran saluran air yang terjadi di Inggris, banyak tiram yang mati dan stok untuk hewan satu ini cukup langka. Sehingga Tiram menjadi sebuah simbol kekayaan, dimana orang yang bisa makan tiram adalah orang-orang kaya saja.

  1. Pizza

Pizza

Di Indonesia, Pizza merupakan salah satu makanan yang cukup mewah dan mahal. Makanan ini di buat dari roti yang di atasnya di beri daging, paprika, mozarella, sosis dan bahan lainnya. Akan tetapi faktanya, di Italia Pizza merupakan makanan yang murahan.

Di Italia, dulu Pizza hanya di konsumsi oleh orang-orang yang kurang secara ekonomi, bahkan dulu anggota kerajaan di larang untuk makan Pizza. Setelah puluhan tahun berlalu kemudian para imigran Italia pergi ke Amerika, lewat para imigran tersebut kemudian Pizza tersebar di sana dan menjadi makanan internasional.

Yang membuat Pizza menjadi mahal adalah karena toppingnya yang berbahan dasar bahan mahal dan mewah.

  1. Sushi

Sushi

Banyak orang yang menilai jika Sushi adalah makanan yang berasal dari Jepang, akan tetapi ternyata pertama kali Sushi muncul karena di buat oleh orang Tiongkok. Dulu orang Tiongkok mengawetkan ikan dengan cara membalutnya dengan beras yang sudah di fermentasi agar ikan tetap segar.

Setelah beberapa waktu berlalu, kemudian teknik itupun di lakukan oleh orang Jepang. Kini Sushi menjadi makanan yang cukup mahal teman-teman, bahkan kini banyak inovasi yang di lakukan mulai dari rasa, tampilan, bahan yang di gunakan dan lainnya.

  1. Bekicot

Makanan Yang Dulu Murah Kini Harganya Mahal

Dulu Bekicot di pandang sebagai hewan yang menjijikan. Makanan yang di buat dari bahan bekicot ini hanya di makan oleh para petani di zaman Yunani Kuno. Akan tetapi kenyataan sekarang berbeda, dengan adanya juru masak yang berasal dari Prancis, kini Bekicot menjadi bahan makanan yang mahal.

Juru masak dari Prancis itu memadukan Bekicot dengan bumbu sedap yang mantap dan di campur juga dengan aromatik mentega. Dengan proses pemasakan yang luar biasa, Bekicot kini menjadi makanan lezat ala Prancis yang mahal.

Baca Juga :

Sekian artikel yang membahas tentang makanan yang dulu murah kini harganya mahal. Mungkin teman-teman punya pendapat lain tentang bahasan kita kali ini, silahkan komentar di bawah ya?


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *