Mandiri Gold

Berbagai macam kemudahan hanya dengan Mandiri Gold 2022

Upah

Min gaji RP 4 juta

Besaran bunga

2% per bulan

Usia peminjam

Usia paling min 24 tahun

Aturan pinjaman

Tidak ditentukan

Mandiri Gold VISA vs GPN, Lebih Baik Mana?

Majunya perkembangan zaman memang sangat memudahkan, termasuk di dunia perbankan. Jika dulu masyarakat mungkin sedikit susah melakukan transaksi keuangan, Anda di tahun 2022 ini tidak perlu repot karena semua bisa diselesaikan dalam hitungan detik tanpa harus pergi ke kantor cabang. Hmm…sebuah kemajuan yang sangat menyenangkan ya.

Sebagai respon terhadap pesatnya perkembangan dunia finansial, Bank Mandiri sebagai salah satu lembaga keuangan terbaik di Indonesia meluncurkan berbagai layanan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan nasabah. Nah salah satu produk bank plat merah yang paling banyak diminati adalah kartu Mandiri Gold yang dapat memberikan cukup banyak layanan keuangan menguntungkan.

Anda yang merupakan pengguna Mandiri Debit Gold selama bertahun-tahun mungkin sudah merasa nyaman dengan kartu ATM Mandiri Gold dengan logo VISA yang dimiliki. Eh tapi tunggu dulu, kok sekarang ada kartu Mandiri Gold dengan logo GPN yang muncul beberapa waktu sebelum tahun 2022 ini? Apa sih bedanya dengan kartu VISA yang sudah dimiliki dan mana yang lebih baik? Daripada penasaran, simak informasi selengkapnya berikut ini: 

  • Kenalan Dulu dengan Mandiri Gold

Anda mungkin sudah penasaran dengan perbedaan antara ATM Mandiri Gold VISA dan Kartu Mandiri Gold GPN, namun ada baiknya mengingat kembali produk Debit Gold Mandiri dari Bank Mandiri terlebih dahulu. Berdasarkan informasi dari situs resmi bank warna biru ini, Mandiri Gold merupakan salah satu dari tiga produk kartu debit yang ditawarkan bank. 

Jika dibandingkan dengan Mandiri Silver, Mandiri Gold Visa maupun Mandiri Gold GPN memiliki biaya admin Mandiri Gold bulanan lebih tinggi. Namun demikian biaya lebih tinggi tersebut dibarengi dengan limit transfer Mandiri Gold yang lebih besar. 

Limit Mandiri Gold sendiri adalah Rp10 juta jika Anda ingin transfer menggunakan kartu ATM Mandiri Gold ke rekening lain setiap harinya. Limit transfer Mandiri Gold ke sesama pengguna bank Mandiri tentu lebih besar, yaitu Rp50 juta per hari. 

Anda yang ingin menggunakan ATM Gold Mandiri untuk membayar tagihan atau melakukan pembelian di ATM akan dikenakan limit sebesar Rp50 juta per hari. Sementara itu, limit pembelian pulsa isi ulang adalah Rp5 juta dan limit tarik tunai di merchant atau EDC adalah Rp1 juta per hari. 

  • Ini Beda Mandiri Gold VISA dan GPN

Pihak bank akan menawarkan dua jenis Mandiri Gold debit ketika Anda pertama kali membuka rekening Mandiri di tahun 2022 ini, yaitu kartu ATM Mandiri Gold berlogo VISA dan ATM Gold Mandiri berlogo GPN. Perbedaan keduanya yang paling mendasar adalah di biaya admin bulanan kedua kartu tersebut. 

Ketika pertama kali keluar,  Mandiri Gold VISA memiliki biaya admin yang lebih mahal dibandingkan dengan Mandiri Gold GPN. Namun kemudian ketentuan ini dihapuskan dan sekarang baik Mandiri Gold VISA maupun Mandiri Gold GPN sama-sama berbiaya sebesar Rp4.500 yang dibebankan setiap bulan sesuai dengan tanggal aktivasi kartu. Selain itu, semua biaya antara kedua jenis kartu ini sama dan tidak ada perbedaan sama sekali.

  • Mandiri Gold VISA vs Mandiri Gold GPN, Baik Mana?

Well, Anda tidak menemukan perbedaan antara Mandiri Gold VISA dan Mandiri Gold GPN dari segi biaya. Akan tetapi apakah keduanya sama baiknya? Pertanyaan Anda tentang hal ini bisa dijawab oleh Pungky Purnowo Wibowo yang merupakan Direktur Eksekutif Departemen Elektronifikasi dan Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) Bank Indonesia (BI) beberapa waktu lalu.

Pungky Purmono dalam sebuah wawancara menjelaskan bahwa kemampuan kedua layanan ini sama, namun GPN dinilai dapat lebih menghemat pengeluaran masyarakat dan negara. Hal ini bisa terjadi karena GPN memudahkan masyarakat menggunakan mesin ATM atau EDC bank lain dengan biaya lebih murah dibandingkan dengan VISA karena merupakan produk asli Indonesia yang memang diberi kewenangan mengurusi transaksi keuangan dalam negeri. Bahkan disebutkan bahwa di tahun 2018 lalu, negara dapat menghemat hingga Rp17 miliar per hari sejak GPN diluncurkan beberapa waktu lalu karena bank yang biasanya harus membayar biaya layanan Rp25 miliar per hari turun menjadi hanya Rp7.25 miliar saja. 

Jadi, kini Anda sudah mengerti bahwa tidak ada perbedaan sangat siginifkan antara Mandiri Gold VISA dan Mandiri Gold GPN di tahun 2022 ini. So bagaimana? Nggak usah ragu menggunakan layanan Mandiri Gold GPN karena produk ini sama baiknya dengan Mandiri Gold VISA ya!

Cek sumber pinjaman juga

Gestun kredivo

Gunakan gestun kredivo untuk pinjaman yang lebih mudah 2022

Upah

Min gaji 3 juta per bulan

Besaran bunga

3/4% per bulan

Usia peminjam

Berusia 21 tahun

Aturan pinjaman

Tidak ditentukan

Kartu ATM BRI

Dapatkan kemudahan tarik tunai hanya dengan ATM BRI 2022

Upah

Gaji min Rp 3 juta

Besaran bunga

0, 5% / hari

Usia peminjam

Umur min 21 tahun

Aturan pinjaman

Tidak ditentukan